Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tinjau Kesiapan G20, Menkeu Sri Mulyani Beri Arahan Penting untuk Jajaran Kemenkeu

Rabu, 24 November 2021 – 17:06 WIB
Tinjau Kesiapan G20, Menkeu Sri Mulyani Beri Arahan Penting untuk Jajaran Kemenkeu - JPNN.COM
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat menuliskan sejumlah pesan penting untuk jajaran Kemenkeu saat meninjau persiapan pelaksanaan G20 di Bali, Jumat (19/11). Foto: Bea Cukai

jpnn.com, DENPASAR - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berpesan kepada jajaran Kemenkeu di Bali untuk membantu memulihkan perekonomian Bali yang terpukul akibat pandemi.

Dia berharap agar unit kerja Kemenkeu membantu mensukseskan G20 di Bali dan menjaga nama baik Indonesia sekaligus memanfaatkan momen baik itu untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang agenda tersebut dan manfaatnya untuk perekonomian daerah tersebut.

"Selamat bekerja keras, membangun dan memulihkan ekonomi di Bali," kata Sri Mulyani saat meninjau kesiapan pelaksanaan G20 di Bali, Jumat (19/11).

Menkeu juga menekankan pentingnya kerja sama dan sinergi dalam menggunakan keuangan negara sebagai instrumen efektif membangun kesejahteraan dan ekonomi rakyat.

"Jangan pernah lelah mencintai Indonesia," pesan mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Pada pertemuan dengan Menkeu Sri Mulyani tersebut, Kepala Kanwil Bea Cukai Bali, NTB dan NTT Susila Brata memaparkan capaian kinerja dan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Bea Cukai Bali Nusra.

"Saat ini penerimaan negara telah tercapai dan diproyeksikan sampai dengan akhir tahun penerimaan tersebut akan terus meningkat dan tercapai sesuai target yang ditentukan," ungkap Susila.

Terkait program PEN, Susila mengemukakan Bea Cukai Bali Nusra telah melakukan asistensi khususnya Industri Kecil Menengah (IKM) yang berorientasi ekspor.

Menkeu Sri Mulyani memberikan sejumlah arahan penting untuk jajaran Kemenkeu terkait persiapan pelaksanaan G20 di Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close