Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tips Menjaga Tubuh Bugar & Tetap Kenyang Saat Berpuasa

Jumat, 15 April 2022 – 09:58 WIB
Tips Menjaga Tubuh Bugar & Tetap Kenyang Saat Berpuasa - JPNN.COM
Director, Sports Performance, Nutrition and Education, Herbalife Nutrition Dana Ryan (kiri atas) membawakan materi dalam webinar. Foto: tangkapan layar zoom

jpnn.com, JAKARTA - Asupan nutrisi berkualitas selama Ramadan tidak boleh diabaikan. Pasalnya, tubuh membutuhkan kecukupan nutrisi untuk tetap menjaga tubuh dalam keadaan fit dan sehat saat menjalani puasa selama satu bulan penuh.

“Ini menjadi tantangan, tetapi terpenuhinya kebutuhan nutrisi bagi tubuh merupakan hal yang sangat penting selama berpuasa,” kata Director, Sports Performance, Nutrition and Education, Herbalife Nutrition, Dana Ryan, dalam webinar, Kamis (14/4).

Dana Ryan menyampaikan beberapa panduan bagaimana menjaga asupan nutrisi berkualitas sebagai kebiasaan selama Ramadan.

Pertama, mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi. Kedua, memastikan untuk terhidrasi yang cukup. Ketiga, mengonsumsi protein yang cukup. 

Keempat, fokus pada mikronutrisi untuk membantu tubuh mengatur semua proses kimia yang terjadi di dalam tubuh.

"Jangan lupa juga untuk menjaga tubuh tetap aktif, karena akan membantu meningkatkan energi dan membantu kesehatan mental," ujar Dana Ryan.

Dia menjelaskan protein dan asam amino ini adalah bahan utama untuk pertumbuhan sel otak, sel kulit, sel otot dan organ.

Ketika mengonsumsi protein, kata dia, tubuh akan memecah menjadi asam amino individu selama pencernaan dan kemudian menggunakan asam amino ini untuk membuat protein baru di seluruh tubuh.

Pakar sport dan nutrisi Dana Ryan memberikan tips agar tubuh tetap bugar dan tetap kenyang selama berpuasa di bulan suci Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close