Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiru India, Pemprov DKI Bakal Bangun Rusun Terpadi Dekat Stasiun Kereta

Rabu, 10 Juni 2015 – 11:39 WIB
Tiru India, Pemprov DKI Bakal Bangun Rusun Terpadi Dekat Stasiun Kereta - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun rumah susun terpadu di lokasi milik PT Kereta Api Indonesia (KAI). Rusun terpadu itu rencananya akan dibuat di kawasan Manggarai dan Kampung Bandan.

Untuk itu, hari ini (10/6) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memantau aset milik KAI yang terdapat di sekitar Stasiun Kampung Bandan. Dia menyatakan, sudah ada nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan PT KAI.

"Sudah ada MoU kerja sama, jadi aset-aset berharga milik kereta api kan bagus dan sebagian akan kami jadikan rusunawa (rumah susun sederhana sewa, red),” ujar Ahok di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta, Rabu (10/6).

Mantan bupati Belitung Timur itu menjelaskan, rusunawa akan dibangun di pinggiran rel kereta. Dengan demikian jaraknya juga berdekatan dengan stasiun.

Menurutnya, hal itu akan menghemat biaya hidup masyarakat. "Jadi konsepnya mirip India," ucap Ahok.

Suami Veronica Tan itu mengungkapkan, Pemprov DKI akan membangun depo mass rapid transit (MRT) di Stasiun Kampung Bandan. Di atas depo MRT itu akan dibangun rusun.

”Ini kan depo, depo MRT, atasnya rusun. Makanya MRT dirancang lebar relnya sama dengan kereta api (agar MRT bisa terkoneksi jalur kereta, red),” tandas Ahok.(gil/jpnn)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun rumah susun terpadu di lokasi milik PT Kereta Api Indonesia (KAI). Rusun terpadu itu

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA