Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiru Konten TikTok Mabuk Kecubung, Malah Berujung Maut, Aldo Tewas di Sungai

Minggu, 01 Agustus 2021 – 15:55 WIB
Tiru Konten TikTok Mabuk Kecubung, Malah Berujung Maut, Aldo Tewas di Sungai - JPNN.COM
Aldo ditemukan tewas di tepian Sungai, dusun Talang Obor, Kecamatan Jirak Jaya, Jumat (30/7) malam. Foto: sumeks.co

jpnn.com, SEKAYU - Aldo, 13, pelajar kelas II SMP Negeri di Jirak Jaya, Desa Jirak, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel, meninggal dunia usai memakan buah kecubung, Jumat (30/7) malam.

Aldo ditemukan tewas di tepian Sungai, dusun Talang Obor, Kecamatan Jirak Jaya, Jumat (30/7) malam, sedangkan rekannya Pangky, 15, ditemukan lemas terkapar tersandar di tebing sungai.

Keduanya dievakuasi ke Puskesmas Jirak Jaya, sayangnya, Aldo sudah dinyatakan meninggal dunia dan Pangky masih menjalani perawatan.

Bagaimana ceritanya? Kades Jirak Iskandar Kamarullah menuturkan, Jumat (30/7) sore, Aldo bersama enam rekannya berencana mencari hama keong.

Mereka berkumpul dan sempat menonton konten TikTok via gawai. Mereka menonton orang mabuk usai memakan buah kecubung.

"Aldo kemudian bertanya ke temannya, di mana ada buah kecubung. Salah satu temannya bilang ada di dusun V, kemudian rekannya Joni yang mengambil buah kecubung tersebut,” ujar Iskandar.

Ketujuh anak tersebut masing-masing Aldo, Pangky, Joni, 13, Delfin, 13, Roki, 16, Dava, 14, dan Andin, 14, kemudian berkumpul. Mereka kemudian makan di samping rumah warga, berlanjut makan di bangsal batu bata.

“Yang makan lima orang, yang enggak makan dua yakni Dava dan Joni, yang tiga makannya enggak banyak, sedangkan Aldo dan Pangky memakan kecubung lumayan banyak,” beber Iskandar.

Usai makan buah kecubung, mereka kemudian lanjut mencari hama keong di sungai. Setiba di Sungai mereka langsung turun mencari keong, tetapi karena sudah tidak tahan lagi akibat efek kecubung, Pangky dan Aldo pamit duluan.

Aldo, 13, pelajar kelas II SMP Negeri di Jirak Jaya, Desa Jirak, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel, meninggal dunia usai memakan buah kecubung, Jumat (30/7) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close