Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiru Korea Selatan, Ganjar: Kami Akan Sedikit Memaksa

Rabu, 18 Maret 2020 – 19:59 WIB
Tiru Korea Selatan, Ganjar: Kami Akan Sedikit Memaksa - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Antara Foto/Wisnu Adhi

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus berupaya mencari solusi untuk mengantisipasi mewabahnya virus corona saat ini.

Salah satu upayanya dengan mencontoh negara Korea Selatan dalam menangani wabah virus mematikan tersebut.

"Pengalaman di Korea, maskernya sehari diproduksi 10 juta, dinaikkan 14 juta per hari dan harus. Kita mesti tiru itu," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai rapat evaluasi perkembangan Corona di ruang Lapor Gubernur Jateng, Kantor Gubernur, di Semarang, Rabu (18/3).

Menurut Ganjar, pemprov juga menambah persediaan hand sanitizer yang selama ini terbatas produksinya lantaran persediaan alkohol yang menipis. 

Ini dilakukan dengan memproduksi sendiri menyusul di beberapa perguruan tinggi dan SMK menemukan berbagai bahan lain jadi sanitizer.

"Ini kesempatan bangsa ini mandiri. Ini kesempatan bangsa ini berdikari," harapnya.

Ganjar juga memantau langkah kuratif yaitu suatu serangkaian kegiatan pengobatan yang ditujukan untuk penyembuhan penyakit, hingga pengurangan penderitaan akibat penyakit, dan pengendalian penyakit.

Seperti terus memantau perkembangan kuratif berupa mendata persoalan penyediaan alat kuratif yang saat ini masih kurang.

Pemprov Jateng akan menambah persediaan hand sanitizer yang selama ini terbatas produksinya lantaran persediaan alkohol yang menipis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close