Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Titi Purwaningsih: Mengapa Honorer K2 Enggak Bisa?

Kamis, 10 Desember 2020 – 13:53 WIB
Titi Purwaningsih: Mengapa Honorer K2 Enggak Bisa? - JPNN.COM
Ketua Umum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK21) Titi Purwaningsih. Foto: arsip jpnn.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua umum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih meminta pemerintah memberikan perlakuan khusus seperti yang diberikan kepada penyuluh pertanian, pada seleksi PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian) 2021.

Walaupun formasi PPPK tahap pertama pada rekrutmen Februari 2019 hanya untuk honorer K2, faktanya tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian (THL TBPP) juga bisa ikut tes.

Bahkan, ketika sudah dinyatakan lulus dan kemudian ijazahnya tidak linear, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian memberikan fasilitas uji kompetensi untuk memenuhi persyaratan administrasi pengangkatan PPPK.

"Kalau penyuluh pertanian bisa dikasih perlakuan khusus, kenapa honorer K2 enggak bisa?. Kan sama-sama mengabdi malah honorer K2 yang lebih dulu mengabdi," kata Titi kepada JPNN com, Kamis (10/12).

Perlakuan khusus yang diminta Titi adalah dengan memberikan formasi PPPK untuk honorer tenaga teknis administrasi.

Sejak 2014, mereka tidak diberikan kesempatan ikut tes. Pemerintah hanya mengakomodir guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh.

Kalau tenaga teknis administrasi tidak ada dalam jabatan fungsional PPPK, pemerintah mestinya mencarikan solusi. Dah, bukan membiarkan 200 ribu tenaga teknis administrasi tanpa ada jalan keluarnya.

Titi Purwaningsih mencontohkan penjaga sekolah. Bagaimana bisa penjaga sekolah disuruh meningkatkan kompetensinya. 

Ketum PHK2I Titi Purwaningsih meminta pemerintah memberikan perlakuan khusus bagi honorer K2 tenaga teknis administrasi pada seleksi PPPK 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close