Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TKN Fanta Meluncurkan Program Menjala Asa Maritim, Dorong Kesejahteraan Para Nelayan

Selasa, 28 Mei 2024 – 12:07 WIB
TKN Fanta Meluncurkan Program Menjala Asa Maritim, Dorong Kesejahteraan Para Nelayan - JPNN.COM
Tim Kolaborasi Nasional (TKN) Fanta meluncurkan program Menjala Asa Maritim di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam, Jakarta Utara, Senin (27/5). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kolaborasi Nasional (TKN) Fanta meluncurkan program Menjala Asa Maritim di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam, Jakarta Utara, Senin (27/5).

Peluncuran program itu merupakan bentuk keberpihakan kepada para nelayan.

TKN Fanta terus mengerjakan program-program unggulan Prabowo-Gibran terlepas dari masa kampanye yang sudah berakhir. 

Apalagi, pada April lalu, TKN Fanta telah mengumumkan transformasi dari Tim Kampanye Nasional (TKN) menjadi Tim Kolaborasi Nasional yang juga disingkat TKN.

Menjala Asa Maritim sendiri diinisiasi oleh salah satu cluster dalam Fanta Ecosystem, yaitu Fanta Maritim yang dikomandoi Makbul Ramadhani dan akan diselenggarakan secara berkelanjutan.

Makbul menjelaskan potensi maritim yang dimiliki oleh Indonesia sangat besar, karena Indonesia merupakan negara kepulauan. 

"Potensi maritim kita sangat tinggi, untuk itu kesejahteraan para nelayan juga harus menjadi prioritas. Pendapatan para nelayan tergantung dari kondisi laut kita. Kalau kondisi laut tidak baik berdampak juga pada penghasilan para nelayan," kata Makbul dalam keterangan tertulisnya yang diterima JPNN.com, Selasa (28/5).

Dalam kesempatan yang sama, Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan mengatakan sektor maritim berkontribusi besar terhadap pendapatan negara. 

Tim Kolaborasi Nasional (TKN) Fanta meluncurkan program Menjala Asa Maritim di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam, Jakarta Utara, Senin (27/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close