Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TKW Brebes Terancam Pancung di Arab Saudi

Kamis, 13 Desember 2012 – 09:48 WIB
TKW Brebes Terancam Pancung di Arab Saudi - JPNN.COM
BREBES- Kabar kurang sedap kembali merundung Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Brebes. Karni bin Medi Tarsim (35) TKW asal RT 04/4 Desa Karangjunti Kecamatan Losari terancam hukum pancung di negara tempat bekerjanya, Arab Saudi. Ia dituduh telah menggorok anak majikannya hingga tewas.

Informasi yang berhasil dihimpun Radar (Grup JPNN) menyebutkan, saat ini Karni masih menjalani masa tahanan akibat proses hukum oleh otoritas Yanbu, Arab Saudi. Ia terancam hukuman pancung karena diduga telah melakukan pembunuhan terhadap anak majikannya dengan menggorok leher anak majikannya yang baru berusia 4 tahun.

Insiden itu terjadi pada 26 September 2012 silam. Sesaat setelah membunuh, Karni dikabarkan berupaya untuk melakukan bunuh diri dengan meminum racun, namun nyawanya masih selamat. "Kami mendapatkan informasi ini baru bulan 5 Oktober 2012, tembusan dari Kemenlu kepada pihak keluarga," kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Pemkab Brebes, Ir Amin Budi Raharjo didampngi Kasie Penempatan TKI, Budi Rahmawan, Rabu (12/12).

Dituturkan, Karni berangkat ke Arab Saudi pada tahun 2009 melalui PPTKIS PT Vita Melati Indonesia Cabang Losari. Dia bekerja sebagai pembantu rumah tangga di salah satu keluarga di Yanbu Arab Saudi. Selama bekerja disana tiga tahun ini, Karni tidak memiliki masalah. Perlakuan dari sang majikan pun sangat baik, termasuk gajinya juga selalu dipenuhi.

BREBES- Kabar kurang sedap kembali merundung Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Brebes. Karni bin Medi Tarsim (35) TKW asal RT 04/4 Desa Karangjunti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA