Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TKW Disekap, Janji Dipulangkan Usai Lebaran

Rabu, 06 Juli 2011 – 09:41 WIB
TKW Disekap, Janji Dipulangkan Usai Lebaran - JPNN.COM
BANTUR - Zaenab Bin Poniman Samdi, TKW asal Bantur yang disekap di Arab Saudi harus bersabar untuk bisa kembali ke tanah air. Sebab, majikan Zaenab ngotot baru akan memulangkan Zaenab setelah lebaran Idul Fitri. Hal itu diketahui sesuai konfirmasi yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kepada PT Youmba Biba Abadi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Djaka Ritamtama menegaskan, PT Youmba membenarkan kalau Zaenab adalah TKW kiriman mereka. Status Zaenab legal dan seharusnya sudah kembali ke tanah air setelah kontrak kerjanya habis 28 April 2011 lalu.

PT Youmba sudah menghubungi majikan Zaenab Ali Mari Al Maliki dan istrinya Hasanah Hasan Imborokalhasan di Adubia dekat Azizia. ‘’Menurut penjelasan Direktur PT Youmba tadi pagi (kemarin), majikan Zaenab tetap ngotot akan memulangkan dia setelah lebaran,’’ ujar Djaka ditemui di Pendopo Kabupaten Malang, kemarin.

Menurut Djaka, PT Youmba sudah jelas mematuhi perintah Dinas Tenaga Kerja untuk memulangkan Zaenab. Namun seringkali di Arab Saudi majikan tidak mau memulangkan TKI yang sudah habis kontraknya.

Sesuai komunikasi Djaka dengan Direktur PT Youmba, perusahaan itu siap membuat laporan tertulis. ‘’Soal perlakuan majikan kepada Zaenab kita minta ditanyakan detail,’’ tegasnya.

BANTUR - Zaenab Bin Poniman Samdi, TKW asal Bantur yang disekap di Arab Saudi harus bersabar untuk bisa kembali ke tanah air. Sebab, majikan Zaenab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA