Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TKW Hamil Selundupkan Sabu

Jumat, 30 Desember 2011 – 20:52 WIB
TKW Hamil Selundupkan Sabu - JPNN.COM
TANGERANG--Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkoba. Dua bungkus sabu seberat 300 gram dengan nilai Rp 600 juta disita petugas dari TKW berinisial R (22) yang tengah hamil 6 bulan saat baru pulang dari Malaysia, Kamis (28/12).

 

Penangkapan TKW ini bermula pada kecurigaan intelejen dan pengamatan terhadap TKW tersebut telah membawa barang larangan dari Malaysia. Sesaat turun di terminal 2 BSH dari Pesawat Garuda Indonesia (GA-819) Rute Kuala Lumpur-Surabaya via Jakarta, petugas langsung mengamankan R.

Setelah petugas melakukan pemeriksaan, dalam koper bawaan R ditemukan empat bungkus plastik berisi kristal bening yang dimasukan ke dalam dua kotak yang disamarkan dalam pakaian tersangka. Setelah diperiksa, positif kristal bening tersebut merupakan Methamphetamine alias sabu. "Kepada petugas, R mengaku sedang hamil dan sengaja pulang ke Madura," kata Oza Olavia, Kepala Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta (BSH).

Meski demikian, R dianalisa tidak melakukan upaya penyelundupan ini sendirian. Lantaran hal itu, berdasarkan keterangan R, kasus ini dikembangkan hingga ke Surabaya. Di sana, petugas berhasil mengamankan pria berinisial S (43) yang mengaku akan mengambil barang bawaan R saat tiba di Surabaya.

TANGERANG--Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkoba. Dua bungkus sabu seberat 300 gram dengan nilai Rp 600

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close