Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TKW Jadi Kurir 2 Kg Sabu

Rabu, 12 Januari 2011 – 07:03 WIB
TKW Jadi Kurir 2 Kg Sabu - JPNN.COM
Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Juanda Buhari Sirait (kiri), Ditreskoba Polda Jatim Kombes Pol Jan de Fretes (tengah), dan Kasubbid Penerangan Masyarakat Bid Humas Polda Jatim AKBP Suhartoyo dalam rilis penggagalan sabu 2.000 gram setara Rp 4 miliar di Mapolda Jatim, kemarin (11/1). Foto: SURYO EKO PRASETYO/JAWA POS
SURABAYA - Kewaspadaan Customs Narcotics Team (CNT) di Bandara Internasional Juanda selama siaga tutup tahun lalu membuahkan hasil. Kerjasama CNT Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Juanda, Kanwil Dirjen Bea dan Cukai (DJBC) Jatim I, bersama imigrasi dan pengamanan bandara dari PT Angkasa Pura menggagalkan penyelundupan sabu-sabu (SS) sekitar 2.000 gram.

Para petugas menangkap seorang penumpang bernama Nur Wahyuni alias Yuni, 28, pada Kamis, 30 Desember 2010 pukul 02.00 dini hari. TKI asal Blitar itu diamankan setelah turun dari pesawat AirAsia (QZ-7616) rute Kuala Lumpur-Surabaya. Dari alat pendeteksi, dia ketahuan menyembunyikan obat terlarang dalam dinding koper yang dibawanya.

"Diperkirakan 2.000 gram sabu yang dibawa tersangka dengan nilai sekitar Rp 4 miliar," kata Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Juanda Buhari Sirait kemarin (11/1). Dia mengungkapkan, pihaknya meningkatkan pengamatan terhadap setiap penumpang pesawat yang mendarat dini hari.

Ketika melakukan pengamatan penumpang, CNT mencurigai salah seorang penumpang yang membawa koper dalam kabin pesawat. Atas kecurigaan tersebut, mereka memutuskan melakukan pemeriksaan fisik secara mendalam terhadap penumpang dan barang-barang bawaannya.

SURABAYA - Kewaspadaan Customs Narcotics Team (CNT) di Bandara Internasional Juanda selama siaga tutup tahun lalu membuahkan hasil. Kerjasama CNT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close