Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AD Mengukuhkan 221 Prasis Dikmaba

Selasa, 09 Maret 2021 – 07:16 WIB
TNI AD Mengukuhkan 221 Prasis Dikmaba - JPNN.COM
Prasis Dikmaba TNI AD menjalani pengukuhan. Foto: Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Prasis Dikmaba TNI AD 2020 telah selesai menjalani pendidikan di Pusdik Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Bandung, Jawa Barat.

Total ada sebanyak 221 Prasis Dikmaba mengikuti upacara pengukuhan dan penerimaan anggota Kowad yang merupakan tradisi korps.? ?

Upacara dipimpin oleh inspektur upacara yakni Direktur Pendidikan Kodiklat Angkatan Darat Brigjen TNI Budi Eko Mulyono, serta menyampaikan amanat dari Aspers KSAD.?

? “Tradisi ini bertujuan menumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai prajurit Kowad sehingga diharapkan tumbuh kesadaran, tekad serta niat dalam diri para prasis agar berbuat yang terbaik bagi diri, satuan, masyarakat, bangsa dan negara Indonesia,” ujar Budi Eko sebagaimana dilihat dari YouTube TNI AD, Senin (8/3).

Dari ratusan prasis, ada satu wanita asli Tionghoa yang menarik perhatian. Dia adalah Serda Winnie yang berasal dari Kalimantan Barat.

Winnie merasa sangat bahagia setelah mengikuti upacara pengukuhan karena sudah bergabung menjadi prajurit TNI AD wanita.

Satu-satunya Prasis Dikmaba yang bersuku asli Tionghoa ini juga merasakan pengalaman menyenangkan selama menjalani pendidikan.? ?

“Saya Tionghoa dari kakek, nenek. Pihak ayah Tionghoa, dari Ibu juga Tionghoa. Saya senang bisa berlatih di sini bersama teman-teman dari Sabang sampai Merauke,” ujar Serda Winnie.? ?(cuy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Sebanyak 221 Prasis Dikmaba mengikuti upacara pengukuhan dan penerimaan anggota Kowad yang merupakan tradisi korps.? ?

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close