Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim di Banten

Jumat, 30 Juli 2021 – 12:55 WIB
TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim di Banten - JPNN.COM
Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono menyerahkan sembako masyarakat usai mengikuit vaksinasi di galangan PT Caputra Mitra Sejati Banten, Kamis (29/7). Foto: Dispenal

jpnn.com, BANTEN - TNI AL kembali mengerahkan segala sumber daya yang dimiliki dan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam membantu pemerintah untuk melakukan vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat Indonesia.

Kali ini, masyarakat maritim di Provinsi Banten kembali mendapat Serbuan Vaksin dari TNI AL. Pasalnya, persentasenya masih jauh dari harapan, hingga saat ini baru 18 persen dari target 2,9 juta orang.

Pelaksanaan vaksinasi kedua kalinya oleh TNI AL di Banten ini digelar oleh Dinas Pengadaan Angkatan Laut (Disadal) sebagai penyelenggara dengan mengambil lokasi di galangan PT Caputra Mitra Sejati Banten, Kamis (29/7).

Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono didampingi Direktur CMS Kris Pramono, Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso, Aspotmar Kasal Mayjen TNI Widodo DP, Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, Kadisadal Laksma TNI Maman Rohman, Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono, dan Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq serta Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto meninjau kegiatan tersebut.

Vaksinator yang dikerahkan berjumlah 19 orang tenaga kesehatan (nakes) yakni dari Tim Kesehatan Lantamal III Jakarta sebanyak 11 orang, 6 orang Lanal Banten, dan 2 orang Puskesmas Pulo Ampel.

Sasaran vaksinasi adalah masyarakat dan para pekerja galangan yang berdomisili di seputar perbatasan Desa Salira Mangunreja Merak, Banten dengan target sebanyak 1.000 orang.

Wakasal mengungkapkan antusiasme masyarakat di Banten untuk bisa segera tervaksin besar sekali. Hal ini menunjukkan masyarakat makin sadar akan kebutuhan untuk divaksin. 

“Itu yang kita harapkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya herd imunity bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

TNI AL kembali mengerahkan segala sumber daya yang dimiliki dan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam membantu pemerintah untuk melakukan vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close