Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL Mengevakuasi Jenazah di Perairan Arus Damai

Rabu, 14 Februari 2024 – 18:48 WIB
TNI AL Mengevakuasi Jenazah di Perairan Arus Damai - JPNN.COM
Prajurit TNI AL bersinergi dengan tim SAR gabungan Nias Selatan untuk mengevakuasi jenazah korban yang hilang kontak ketika sedang memancing di Perairan Pantai Arus Damai, Niasa Selatan, Sumatera Utara, Senin (12/2). Foto: Dispenal

jpnn.com, NIAS SELATAN - Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Nias bersinergi dengan tim Search And Rescue (SAR) gabungan Nias Selatan untuk mengevakuasi jenazah korban tenggelam ketika sedang memancing di Perairan Pantai Arus Damai, Lagundri, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Senin (12/2).

Kejadian bermula ketika Lanal Nias menerima informasi adanya dua orang tenggelam ketika memancing di laut.

Setelah menerima informasitersebut, Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah memerintahkan Pasops Lanal Nias Mayor Laut (P) Hasil Wantoro segera melaksanakan koordinasi dengan instansi setempat untuk bersama-sama melaksanakan pencarian dan evakuasi terhadap korban.

Dalam pelaksanaan SAR, Tim SAR Gabungan terdiri dari Lanal Nias, Basarnas, BNPB Nias Selatan dan masyarakat setempat berhasil menemukan satu orang mayat di sekitar perairan Pantai Arus Damai, Lagundri.

Tim langsung mengevakuasi korban menuju ke pantai Lagundri untuk selanjutnya dibawa ke Puskesmas Lagundri Nias Selatan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil identifikasi oleh tim kesehatan didapatkan data korban atas nama Shokili Wau, usia 47 tahun, pekerjaan petani, warga dari Botohilatano, Kecamatan Lagundri, Nias Selatan.

Setelah proses identifikasi dari pihak Puskesmas Lagundri Nias Selatan, korban dikembalikan ke pihak keluarga.

Pencarian satu orang korban yang belum ditemukan akan dilanjutkan pada keesokan harinya, menunggu info lebih lanjut dari tim Basarnas dan BPBD Nias Selatan.

Prajurit TNI AL bersinergi dengan tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban yang hilang kontak ketika sedang memancing di Perairan Pantai Arus Damai, Nias.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close