Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Melepas Jenazah Ki Bono, Ganjar: Beliau Seniman Hebat

Minggu, 11 Februari 2024 – 13:31 WIB
Melepas Jenazah Ki Bono, Ganjar: Beliau Seniman Hebat - JPNN.COM
Capres nomor urut tiga Ganjar melepas kepergian seniman asal Solo pemeran Semar yang meninggal saat tampil di acara Hajatan Rakyat Ganjar, Ki Bono. Foto: Tim Media Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo melepas kepergian seniman asal Solo pemeran Semar yang meninggal saat tampil di acara Hajatan Rakyat Ganjar, Blacius Subono atau karib disapa Ki Bono.

Ganjar Pranowo beserta istri Siti Atikoh tiba di tempat persemayaman Ki Bono di Padepokan Seni Nurroso Surakarta di Gang Brotoseno Jebres Surakarta, Minggu (11/2).

Ganjar langsung menemui istri Ki Bono dan keluarganya untuk menyampaikan duka cita mendalamnya.

Suasana haru terlihat dalam pertemuan itu. Ganjar dan Atikoh tampak berpelukan dengan istri dan anak-anak Ki Bono untuk menyampaikan duka cita.

Istri Ki Bono sempat bercerita pada Ganjar tentang hari-hari terakhirnya bersama dosen ISI Surakarta itu. Meski berduka, tetapi istri dan anak-anak Ki Bono tegar menerima kenyataan itu.

"Sungguh kami berduka atas kepergian Pak Bono. Beliau orang baik, seniman hebat yang tidak hanya menguri-uri budaya, tetapi juga mengembangkan dan memiliki prinsip yang kuat," ucap Ganjar.

Ki Bono terkenal sebagai sosok seniman yang selalu tampil maksimal.

Ganjar menuturkan FX Rudyatmo sempat bercerita kepadanya bahwa Ki Bono latihan berhari-hari untuk menyiapkan pentas di acara Hajatan Rakyat Ganjar itu.

Capres nomor urut tiga Ganjar melepas kepergian seniman asal Solo pemeran Semar yang meninggal saat tampil di acara Hajatan Rakyat Ganjar, Ki Bono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close