Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL Mengevakuasi Korban Tenggelam di Laut Tanjung Ambat

Sabtu, 13 April 2024 – 15:08 WIB
TNI AL Mengevakuasi Korban Tenggelam di Laut Tanjung Ambat - JPNN.COM
Personel TNI AL dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) mengevakuasi korban tenggelam di laut Tanjung Ambat Kelurahan Lubuk Puding, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (12/4). Foto: Dispenal

jpnn.com, KARIMUN - TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) berhasil mengevakuasi korban tenggelam di laut Tanjung Ambat Kelurahan Lubuk Puding, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (12/4) kemarin.

Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) dalam keterangan tertulis, menyebutkan Informasi diperoleh dari para nelayan yang melihat sampan jaring  tradisional kayu berlapis fiber, mesin 40 PK, mengapung hanyut di perairan pantai Tanjung Ambat tanpa ada penumpang di dalamnya.

Setelah mendapat informasi tersebut, Komandan Lanal TBK Letkol Laut (P) Anro Casanova memerintahkan Danposbinpotmar Pulau Buru, di bawah jajaran Lanal TBK untuk membantu pelaksanaan pencarian terhadap korban jatuh di laut.

Menurut informasi dari keluarga, korban berangkat ke laut pada Jumat pagi (12/4) seorang diri untuk menjaring ikan.

Sedangkan cuaca pada saat itu di Perairan Karimun musim hujan disertai angin.

Pada siang hari, beberapa nelayan yang sedang menjaring ikan di laut menemukan sampan korban yang mengapung dan hanyut.

Selanjutnya, para nelayan berusaha mencari korban di sekitar lokasi kejadian dan hasilnya nihil.

Pada sore sekitar pukul 16.00 WIB korban atas nama Kamaruddin (41 tahun) berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh tim gabungan beserta para nelayan.

Personel TNI AL dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) mengevakuasi korban tenggelam di laut Tanjung Ambat Kelurahan Lubuk, Karimun, Kepri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close