Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL Selamatkan 27 ABK KM Sinar Mas yang Alami Kebakaran

Sabtu, 15 Mei 2021 – 22:56 WIB
TNI AL Selamatkan 27 ABK KM Sinar Mas yang Alami Kebakaran - JPNN.COM
Prajurit TNI AL mengevakuasi ABK KM Sinar Mas ke KRI Sultan Thaha Syaifudin-376 (KRI STS-376) selanjutnya dibawa ke rumah sakit di Ranai untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Prajurit TNI AL dari KRI Sultan Thaha Syaifudin-376 (KRI STS-376) menyelamatkan 27 anak buah kapal (ABK) KM Sinar Mas yang mengalami kebakaran hebat di laut Natuna Utara, Kepulauan Riau (Kepri) pada Sabtu pagi (15/5).

Personel KRI STS-376 yang berada di Bawah Kendali Operasi (BKO) Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada I itu awalnya melihat secara visual adanya kepulan asap tebal membumbung tinggi dari sebuah kapal nelayan jenis pukat apung.

Kemudian, KRI STS-376 segera mendekat ke lokasi dan melaksanakan pemadaman dibantu oleh kapal nelayan lain yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Banyaknya material yang mudah terbakar dari kapal nelayan KM. Sinar Mas yang terbuat dari kayu itu, mengakibatkan proses pemadaman berlangsung lebih dari tiga jam.

Komandan KRI STS-376 Letkol Laut (P) Faruq Dedi membenarkan adanya kejadian kapal KM Sinar Mas yang  terbakar di tengah laut. 

“KRI STS-376 berhasil menyelamatkan 27 ABK kapal ikan jenis pukat apung, KM Sinar Mas yang mengalami kebakaran di Laut Natuna Utara, namun nahas tiga di antaranya mengalami luka bakar sedang,” ungkap Letkol Faruq.

Panglima Koarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K mengapresiasi kinerja prajuritnya yang selalu hadir dan memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya pengguna laut.

“Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa nelayan pukat apung ini, namun kita juga bersyukur tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,” ungkap Pangkoarmada I.

Prajurit TNI AL dari KRI STS-376 menyelamatkan 27 ABK kapal ikan jenis pukat apung, KM Sinar Mas yang mengalami kebakaran di Laut Natuna Utara, namun nahas tiga di antaranya mengalami luka bakar sedang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close