Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL Selamatkan Pelajar yang Terjatuh di Perairan Kepulauan Seribu

Sabtu, 19 Juni 2021 – 05:01 WIB
TNI AL Selamatkan Pelajar yang Terjatuh di Perairan Kepulauan Seribu - JPNN.COM
Personel TNI Angkatan Laut dari KRI Sembilang (SBL)-850 menyelamatkan seorang pelajar yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (18/6/2021). ANTARA/Humas Koarmada I.

jpnn.com, JAKARTA - Personel Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dari KRI Sembilang (SBL)-850 menyelamatkan seorang pelajar bernama Ridho Ilhami (14), yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Jumat (18/6).

Ridho Ilhami yang diketahui merupakan pelajar asal Pulau Harapan, Kepulauan Seribu, sempat terapung di tengah lautan sebelum akhirnya ditemukan TNI AL yang tengah melakukan patroli keamanan laut.

"Saat patroli, kami menemukan seorang anak terapung-apung di tengah laut sekitar 25 NM atau sekitar 45 kilometer dari daratan Banten," ungkap Komandan KRI Sembilang-850 Mayor Laut (P) Nanang Khunaifi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (18/6).

Sekitar pukul 8.30 WIB, kata Nanang, KRI Sembilang-850 sedang melaksanakan patroli keamanan laut di perairan barat laut Pulau Laki melalui juru pengawasnya melihat kontak visual benda terapung di haluan lambung kiri dengan jarak 100 meter, sekitar pukul 08.30 WIB,

Setelah mendekat atau kurang lebih jarak 50 meter, terlihat sosok seseorang sedang terapung-apung.

Komandan KRI SBL-850 memerintahkan Peran Pertolongan Orang Jatuh di Laut menurunkan perahu sekoci di perairan barat laut Pulau Laki sekitar 25 NM dari daratan Banten untuk melaksanakan evakuasi terhadap orang tersebut.

"Anak tersebut berusaha mempertahankan daya apungnya berenang tanpa arah karena sekelilingnya tidak terlihat daratan. Oleh tim rescue dinaikkan ke atas sekoci selanjutnya dibawa menuju KRI Sembilang-850 untuk dilaksanakan pertolongan pertama,” ujar Nanang.

Setelah ditanya, diketahui anak tersebut bernama Ridho Ilhami (14) pelajar asal Pulau Harapan, Kepulauan Seribu.

TNI AL dari KRI Sembilang (SBL)-850 menyelamatkan seorang pelajar yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Pelajar yang diketahui bernama Ridho Ilhami itu terjatuh saat naik kapal penyeberangan hendak menyeberang dari Kronjo Banten ke kediamannya di Pulau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close