Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL: Sepuluh Peserta Maritime Hackathon Terbaik Masuk Babak Final

Senin, 05 April 2021 – 23:10 WIB
TNI AL: Sepuluh Peserta Maritime Hackathon Terbaik Masuk Babak Final - JPNN.COM
Kadispotmaral Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika (tengah) di geladak KRI Usman Harun 359 yang sandar di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (5/4). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI Angkatan Laut memastikan sepuluh peserta Maritime Hackathon terbaik masuk dalam grand final Pembinaan Pembentukan Karakter Maritim (PPKM) - Maritime Hackathon 2021.

Para peserta sebelumnya telah melalui proses penjurian dari akademisi, praktisi industri IT, dan anggota TNI AL berpengalaman.

Acara tersebut berlangsung di geladak KRI Usman Harun 359 yang sandar di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (5/4).

Kesepuluh peserta ini berhasil menyisihkan 90 peserta lainnya setelah melalui tahap verifikasi yang meloloskan 89 peserta dalam semi final.

Selanjutnya, tersisa 10 peserta yang akan melaju ke babak final yang akan dilaksanakan Selasa (16/4) besok.

PPKM - Maritime Hackathon 2021 merupakan ajang adu kreativitas yang terselenggara atas Kerja Sama Dinas Pembinaan Potensi Maritim TNI AL (Dispotmaral) dengan Telkom University dan TemanSiswa.com untuk menghasilkan berbagai bentuk pengembangan beragam produk.

Kegiatan ini untuk mendukung pengelolaan data dan potensi maritim di sektor edukasi, ekonomi, kesehatan, pariwisata termasuk untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat pesisir.

Kadispotmaral Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika mengatakan kompetisi yang dibuka pada 18 Februari 2021 lalu.

TNI Angkatan Laut memastikan sepuluh peserta Maritime Hackathon terbaik masuk dalam grand final Pembinaan Pembentukan Karakter Maritim (PPKM) - Maritime Hackathon 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close