Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL Serahkan 203 Kendaraan Dinas Tahun 2021 untuk Mendukung Kinerja Satuan

Kamis, 15 Juli 2021 – 23:02 WIB
TNI AL Serahkan 203 Kendaraan Dinas Tahun 2021 untuk Mendukung Kinerja Satuan - JPNN.COM
Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan Angkatan Laut (Kadisfaslanal) Laksamana Pertama TNI Agus Santoso menyerahkan kendaraan dinas untuk Kotama-kotama/Satker serta pengawak satuan yang berlangsung di depan Gedung Malahayati Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (15/7). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Untuk meningkatkan kinerja dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas mengawaki satuan di lapangan, TNI AL menyerahkan 203 unit kendaraan dinas (Randis) yang berasal dari pengadaan APBN Tahun 2021.

Acara penyerahan tersebut berlangsung di depan Gedung Malahayati Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (15/7).

Randis untuk Kotama-kotama/Satker serta pengawak satuan di lapangan jajaran TNI AL seluruh Indonesia ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan Angkatan Laut (Kadisfaslanal) Laksamana Pertama TNI Agus Santoso mewakili Asisten Logistik (Aslog) Kasal Laksamana Muda TNI Puguh Santoso kepada Aslog Dankormar Kolonel Mar Tri Subandiyana, Kataud Spotmar Letkol Laut (S) Iwan Hadisan, dan Kataud Srenal Letkol Laut (S) Dardir.

Sebanyak 203 Randis TNI AL yang diserahkan terdiri dari tiga unit kendaraan jenis Jeep 2700 cc merek Toyota Prado 2.7 TX-L masing-masing untuk Dankormar, Pangkolinlamil dan Wadankodiklatal, sedangkan 50 kendaraan jenis Minibus merek Toyota Avanza 1.3 E MT untuk pimpinan di jajaran Mabesal, RSAL dr. Mintohardjo, Satdik Kodiklatal, para Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), para pimpinan di jajaran Koarmada I, Koarmada II, Koarmada III serta pimpinan Lantamal dan Lanal seluruh Indonesia.

Sementara itu 150 unit kendaraan jenis sepeda motor 150 cc merek Suzuki Bandit masing-masing untuk operasional satuan anggota di lingkungan Mabesal, RE. Martadinata, Satuan Pendidikan (Satdik), jajaran Lantamal dan Lanal seluruh Indonesia, satuan Brigade Infanteri Marinir dan satuan Pasukan Marinir seluruh Indonesia serta untuk operasional Bama atau caraka seluruh KRI TNI AL.

Aslog dalam sambutannya yang dibacakan Kadisfaslanal meminta para penerima Randis TNI AL dapat mengoperasikan kendaraan sesuai dengan ketentuan serta tetap menjaga performance dengan rutin melaksanakan perawatan dan pemeliharaan secara periodik.

Penyerahan Randis ini sesuai dengan program prioritas KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan sarana prasarana dan sistem dukungan logistik guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AL.(fri/jpnn)

TNI AL menyerahkan 203 unit kendaraan dinas (Randis) yang berasal dari pengadaan APBN Tahun 2021 untuk menunjang kinerja satuan.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close