Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL Teken PKS APBN Pengelolaan Non-Gaji dengan Tiga Bank

Selasa, 31 Desember 2019 – 23:15 WIB
TNI AL Teken PKS APBN Pengelolaan Non-Gaji dengan Tiga Bank - JPNN.COM
Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual), Laksamana Pertama TNI Dr. R. Anang D. Kuncoro menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) APBN Non Gaji TNI AL dengan Mitra di Mabesal, Jakarta, Selasa (31/12). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Non-Gaji TNI AL dengan Mitra PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT. Bank BNI (Persero) Tbk, dan PT. Bank BRI (Persero) Tbk. TA.2020, di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Selasa, (31/12).

Penandatanganan PKS APBN Non-Gaji TNI AL TA. 2020 ini dilakukan oleh Senior Vice President Bank Mandiri Teddy Y. Danas, Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan Bank BNI, Adi Sulistyowati dan Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN Bank BRI, Agus Noorsanto. Sedangkan TNI Angkatan Laut diwakili oleh Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual), Laksamana Pertama TNI Dr. R. Anang D. Kuncoro.

Kasal dalam amanat tertulis dibacakan Wakasal antara lain menyampaikan bahwa Penandatanganan PKS APBN Non Gaji TNI AL TA. 2020 dipandang perlu untuk dilaksanakan, sehingga pengelolaan keuangan TNI AL diharapkan akan tepat waktu, tepat jumlah, dan efisien. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 143/PMK.05/2018 tanggal 31 Oktober 2018 tentang mekanisme pelaksanaan anggaran belanja negara di lingkungan Kementerian Pertahanan dan TNI.

Pada kesempatan itu, Kasal juga berharap agar semua pihak dapat menidaklanjuti kesepakatan dengan penuh rasa tanggung jawab serta prinsip saling menguntungkan.

“Ke depan saya berharap hasil kesepakatan bersama ini dapat ditindaklanjuti dengan langkah-langkah nyata, sehingga mampu memberikan kontribusi positif kepada TNI AL, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI,” ujar Laksamana TNI Siwi.

Senior Vice President Bank Mandiri Teddy Y. Danas menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Mabesal, karena selama ini telah bekerja sama dengan baik antara Bank Mandiri dan TNI AL, terutama dalam hal penyediaan pelayanan perbankan.

Sementara itu, Direktur Treasury dan Internasional Bank BNI, Bob Tyasik Ananta mengatakan bahwa BNI dipercaya mengelola dana APBN di lingkungan TNI AL khususnya Kormar, Kolinlamil dan Koarmada III.

“Oleh karena itu, kita memiliki komitmen kuat dalam memberikan dukungan dan pelayanan transaksi keuangan yang terbaik untuk prajurit TNI AL dan saat ini BNI terus meningkatkan pelayanan perbankan untuk menunjang program-program TNI AL,” ujarnya.

Penandatanganan PKS APBN Non Gaji TNI AL tahun 2020 ini dilakukan oleh pejabat dari tiga bank dan Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual), Laksamana Pertama TNI Dr. R. Anang D. Kuncoro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   TNI AL  Bank  APBN 
BERITA LAINNYA
X Close