Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL Turunkan Tim Siaga Bencana untuk Mengevakuasi Korban Banjir di Gorontalo

Senin, 15 Juli 2024 – 08:55 WIB
TNI AL Turunkan Tim Siaga Bencana untuk Mengevakuasi Korban Banjir di Gorontalo - JPNN.COM
Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo menurunkan Tim Siaga Bencana untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir di wilayah sekitar Danau Limboto di Desa Hutadaa dan Desa Bungalo, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Minggu (14/7). Foto: Dispenal

jpnn.com, GORONTALO - Bencana banjir yang melanda Gorontalo pada Kamis, 11 Juli 2024 membuat Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo menurunkan Tim Siaga Bencana untuk membantu warga terdampak bencana banjir di wilayah sekitar Danau Limboto di Desa Hutadaa dan Desa Bungalo, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Minggu (14/7).

Lanal Gorontalo saat ini masih mendirikan Posko Pengungsian bagi warga yang terdampak banjir agar menjamin keselamatan para korban banjir ke tempat yang lebih aman.

Selain memberikan bantuan kesehatan di posko, Tim Siaga Bencana Lanal Gorontalo juga menurunkan sekoci karet guna melaksanakan evakuasi warga yang masih terjebak banjir, serta melaksanakan pergeseran logistik bagi warga yang masih bertahan di rumahnya.

Dengan menggunakan perahu karet, Komandan Lanal Gorontalo Letkol Laut (P) Martha Novalianto mendampingi Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo beserta Forkopimda Kabupaten Gorontalo melaksanakan peninjauan ke wilayah terdampak banjir.

Danlanal Gorontalo menyampaikan aksi cepat tanggap dan keterlibatan langsung Lanal Gorontalo dalam penanggulangan bencana banjir tersebut merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali.

KSAL meminta seluruh satuan tugas TNI AL di mana pun berada untuk cepat tanggap dengan mengoptimalkan kemampuan untuk mendukung penanggulangan bencana di wilayah kerjanya sekaligus merupakan darmabakti TNI AL kepada rakyat.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Pangkalan TNI AL Gorontalo menurunkan Tim Siaga Bencana untuk membantu warga terdampak bencana banjir di sekitar Danau Limboto di Desa Hutadaa, Gorontallo.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close