Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI Bakal Kerahkan Pasukan untuk Bebaskan Pilot Susi Air dari Tangan KKB?

Jumat, 15 Desember 2023 – 04:54 WIB
TNI Bakal Kerahkan Pasukan untuk Bebaskan Pilot Susi Air dari Tangan KKB? - JPNN.COM
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan. (ANTARA/Evarukdijati)

jpnn.com, JAYAPURA - Pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru Philip Mark Mehrtens hingga kini masih disandera kelompok kriminal bersenjata atau KKB.

Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mengatakan pola yang dilakukan untuk membebaskan Philip masih tetap sama, yaitu negosiasi dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk Pemda Nduga.

Karena itu, dia menegaskan tidak ada pengerahan pasukan untuk membebaskan sandera.

"Selain itu juga, prajurit TNI yang bertugas di wilayah itu lebih mengedepankan kegiatan atau operasi teritorial guna meningkatkan kepercayaan kepada aparat keamanan," kata Izak Pangemanan di Jayapura, Kamis.

Dia menegaskan bahwa upaya negosiasi lebih dikedepankan guna meminimalisasi jatuhnya korban, khususnya dari kalangan masyarakat.

Untuk itu, Pangdam berharap Egianus Kogoya dan kelompoknya segera melepaskan sandera agar yang bersangkutan bisa berkumpul kembali dengan keluarganya.

Dari laporan yang diterima, lanjut Pangdam, kondisi sandera yang berprofesi sebagai pilot dalam keadaan sehat dan senantiasa dijaga kesehatannya.

"Pilot Philip Mark Mehrtens yang disandera sejak tanggal 7 Februari 2023 itu memang sudah 10 bulan bersama KKB pimpinan Egianus yang menyanderanya sesaat setelah mendaratkan pesawat di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan," kata Mayjen Izak.

Pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru hingga kini masih disandera kelompok kriminal bersenjata atau KKB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close