Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI Bantah Kebobolan soal Rusuh Papua

Rabu, 22 Juli 2015 – 03:31 WIB
TNI Bantah Kebobolan soal Rusuh Papua - JPNN.COM
twitter

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Fuad Basya mengatakan, persoalan yang terjadi di Tolikara, Papua sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Semua pihak yang terlibat sudah menyesali kejadian itu.

"Semua sudah ketemu dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Kepolisian dan TNI turun menjaga situasi yang sudah kembali tenang. Semua rumah dan masjid yang rusak akan diperbaiki bersama-sama oleh masyarakat dibantu oleh pemerintah daerah," kata Fuad saat dihubungi, Selasa (21/7).

Meski begitu, proses hukum tetap akan dilanjutkan oleh kepolisian setempat. Fuad mengatakan, sudah ada beberapa orang yang diindikasikan terlibat dan akan segera diproses. "Kalau hal itu kami serahkan kepada kepolisian untuk memprosesnya," tambah Fuad.

Fuad juga membantah ucapan miring yang menyebutkan TNI kebobolan dalam kasus tersebut. Menurutnya, TNI tak kebobolan. "TNI tak menyangka sama sekali karena tidak ada permasalahan agama. Yang kami antisipasi justru apa yang sering disampaikan, proxy war sedang terjadi,” tegas Fuad. (fas/jpnn)

JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Fuad Basya mengatakan, persoalan yang terjadi di Tolikara, Papua sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close