Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI dan Kemenko Kemaritiman Teken Nota Kesepahaman Bersama

Selasa, 26 Maret 2019 – 21:50 WIB
TNI dan Kemenko Kemaritiman Teken Nota Kesepahaman Bersama - JPNN.COM
Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menhub Budi Karya Sumadi menandatangani Nota Kesepahaman Bersama di Ruang Rapat Gedung Kemenko Kemartiman, Jakarta. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia (Kemenko Kemaritiman RI) melaksanakan kerja sama tentang Keselamatan Pelayaran, Perlindungan Lingkungan Maritim, Kawasan Konservasi Perairan dan Wisata Bahari.

BACA JUGA: Peta Khusus Pelayaran di Danau Toba Dibuat Demi Keselamatan

Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama, dilakukan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Ruang Rapat Lantai 2 Selatan, Gedung Kemenko Kemaritiman, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2019).

TNI dan Kemenko Kemaritiman Teken Nota Kesepahaman Bersama

Tujuan dari Kesepahaman Bersama adalah meningkatkan pemahaman dan kesadaran melalui pertukaran informasi mengenai pentingnya keterpaduan kebijakan kelautan Indonesia di sektor keselamatan pelayaran, pelindungan lingkungan maritim, kawasan konservasi perairan dan wisata bahari.

Sedangkan maksud dari Kesepahaman Bersama adalah untuk mengantisipasi agar tidak terulang kembali kejadian kecelakaan dan kandasnya kapal dalam wilayah konservasi perairan dan area pariwisata bahari Indonesia. Membentuk keterpaduan kebijakan kementerian dan lembaga sesuai kewenangannya, serta mensinergikan berbagai kegiatan kementerian dan lembaga terkait keselamatan navigasi, kawasan konservasi perairan dan wisata bahari.

TNI dan Kemenko Kemaritiman Teken Nota Kesepahaman Bersama

Turut hadir dalam penandatanganan tersebut di antaranya, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Nilanto Perbowo, Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ukus Kuswara, Dirjen Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wiratno, dan Sekretaris Utama Badan Informasi Geospasial Muhtadi Ganda Sutrisna.(fri/jpnn)

TNI dan Kemenko Kemaritiman RI melaksanakan kerja sama tentang Keselamatan Pelayaran, Perlindungan Lingkungan Maritim, Kawasan Konservasi Perairan dan Wisata Bahari.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close