Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tokoh Betawi Dukung Kapolda Metro Jaya Terkait Penanganan Covid-19

Kamis, 03 Desember 2020 – 18:42 WIB
Tokoh Betawi Dukung Kapolda Metro Jaya Terkait Penanganan Covid-19 - JPNN.COM
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran didampingi tokoh Betawi saat memberikan keterangan kepada awak media di depan Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Kamis (3/12). Foto: Fransikus Adryanto Pratama/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengundang tokoh Betawi ke Polda Metro Jaya. Fadil mengaku sengaja mengundangnya untuk mendengarkan harapan dan aspirasi dari warga Jakarta.

"Saya sengaja mengundang dan ingin mendengarkan apa yang menjadi harapan dan aspirasi dari masyarkat Jakarta. Karena ini yang pertama, saya langsung mengundang tokoh-tokoh Betawi," ungkap Fadil kepada wartawan di depan Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Kamis (3/12).

"Kemarin saya langsung silaturahim ke tokoh-tokohnya dan hari ini saya langsung mengundang ke Polda mendengarkan langsung dari ormas-ormas Betawi," tambahnya.

Sementara itu, Badan Ketua Musyawarah (Bumas) Betawi Eki Piyung menyampaikan terima kasih atas undangan dari Irjen Fadil.

Eki menyebut pihaknya bakal mendukung penuh setiap program yang dijalankan oleh Polda Metro Jaya.

"Jujur saya akan sampaikan bahwa Betawi ini cinta persaudaraan. Betawi ini cinta juga kesejukan. Betawi ini cinta benar sama yang namanya kedamaian," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan dari dulu masyarakat Betawi menerima pendatang dengan baik dan tidak pernah mengganggu mereka.

"Dari dulu masyarakat urban yang datang ke Jakarta, tanah Betawi nggak pernah orang Betawi itu mau ganggu. Mau cari makan, atau apa pun di sini silakan selama untuk bangun kota, itu sama sama kami jaga. Intinya di situasi begini kami tahan diri," tutupnya.

Anggota DPD RI Fahira Idris, dari ormas Bang Japar, yang juga turut hadir, mengatakan mengapresiasi undangan Kapolda Metro. Fahira Idris mendukung Kapolda Metro Jaya dalam mengamankan Jakarta.

BACA JUGA: Maling Masuk Saat Mbak Nyimas Rita Tertidur Pulas, Terjadi Aksi Tak Terpuji

"Sangat mengapresiasi Kapolda mengundang kami dan beliau punya maksud ingin Jakarta sehat, aman. Kami sepakat semua men-support beliau, karena saat ini kalau bicara COVID Jakarta kurvanya masih tinggi, kami wajib saling mendukung agar kurva COVID menurun," tandas Fahira. (mcr3/jpnn)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengundang tokoh Betawi ke Polda Metro Jaya. Fadil mengaku sengaja mengundangnya untuk mendengarkan harapan dan aspirasi dari warga Jakarta.

Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close