Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tokoh di TPN Ganjar-Mahfud Punya Kedekatan Kepada Rakyat, Bukan Kekuasaan

Sabtu, 18 November 2023 – 19:15 WIB
Tokoh di TPN Ganjar-Mahfud Punya Kedekatan Kepada Rakyat, Bukan Kekuasaan - JPNN.COM
Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Hasto Kristiyanto menyebut tokoh yang masuk dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ialah mereka yang memiliki kedekatan kepada rakyat, ketimbang penguasa.

"Mereka yang punya militansi yang tinggi, mereka yang punya akar kuat di grassroot, sehingga ketokohan itu ialah kedekatan dengan rakyat bukan dekat dengan kekuasaan," kata Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud itu, Sabtu.

Hasto juga menanggapi nama tokoh penting seperti Ridwan Kamil dan Airin Rachmi Diany yang masuk dalam barisan TKN Prabowo-Gibran.

Menurut Hasto, pihaknya punya perbedaan dengan kubu lain dalam mengampanyekan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Ciri khas dari TPN Ganjar-Mahfud itu pada gerakan rakyat itu, gerakan yang dilandasi oleh keyakinan nurani, gerakan yang dilandasi oleh spirit demokrasi, gerakan yang dilandasi untuk menjadikan kekuasaan sebagai milik rakyat bukan milik elite," kata dia.

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu enggan menyebut nama-nama yang mengisi pos Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud.

Dia malah mengingatkan arahan Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid soal penggunaan hati nurani dalam memenangkan capres-cawapres dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura itu.

"Dalam pengarahannya, kami mengedepankan kombinasi antara kekuatan nurani, kekuatan Indonesia dan kekuatan banteng, serta kerakyatan," kata Hasto kepada awak media.

TPN Ganjar-Mahfud mengatakan pihaknya punya perbedaan dengan kubu lain dalam mengampanyekan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close