Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tokopedia Bagikan Berbagai Manfaat & Khasiat Minuman Rempah Tradisional untuk Kesehatan

Selasa, 05 September 2023 – 16:42 WIB
Tokopedia Bagikan Berbagai Manfaat & Khasiat Minuman Rempah Tradisional untuk Kesehatan - JPNN.COM
Tokopedia menyampaikan ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap minuman herbal tradisional mengalami peningkatan hingga dua kali lipat. Foto: ilustrasi/dokumentasi Tokopedia

jpnn.com, JAKARTA - Minuman herbal tradisional, seperti jamu kembali naik daun pada awal 2020, tepatnya saat Covid-19 merebak di Indonesia.

Hingga kini, minuman herbal tradisional, seperti wedang uwuh menjadi kebutuhan harian masyarakat Indonesia untuk menjaga kekebalan tubuh.

Bahkan, data internal Tokopedia menunjukkan bahwa masyarakat di wilayah Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Semarang, Kota Denpasar, Kota Cirebon, dan Kota Kediri tercatat mengalami peningkatan jumlah transaksi minuman tradisional tertinggi dengan jumlah kenaikan rata-rata lebih dari 1,5 kali lipat selama semester I 2023 dibandingkan semester I 2022.

Di sisi lain, kebiasaan masyarakat Indonesia mengonsumsi minuman herbal tradisional, seperti jamu dan wedang juga turut didorong rekomendasi link produk di media sosial yang dibagikan oleh influencer atau affiliate yang bergabung di Tokopedia Affiliate.

“Menurut data kami, jumlah transaksi jamu serta wedang melalui Tokopedia Affiliate meningkat lebih dari dua kali lipat pada periode semester I 2023 dibanding periode sama di tahun 2022," kata Kepala Divisi Corporate Affairs Tokopedia Rizky Juanita Azuz dalam keterangannya, Selasa (5/9).

Melihat kebiasaan masyarakat Indonesia menyukai minuman yang terbuat dari bahan alami dan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan, menginspirasi pelaku usaha Rahsa Nusantara (Bandung) Ayu Budiyanti, dan pemilik Usaha Teeko (Yogyakarta) Guido Prakoso membangun bisnis ramuan tradisional yang kaya akan rempah alam.

Terbiasa Konsumsi Bahan Alami

Pelaku Usaha Rahsa Nusantara Ayu Budianti sejak awal mengaku tidak menyukai konsumsi obat-obatan kimia sintetis saat sakit.

Dibanding minum obat, Ayu lebih terbiasa mengonsumsi ramuan herbal, karena dipercaya tidak memiliki efek samping yang buruk bagi tubuh.

Simak berbagai manfaat minuman rempah tradisional serta tren penjualan jamu dan wedang di Tokopedia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close