Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Beroperasi, Sebegini Tarifnya

Senin, 24 Januari 2022 – 19:45 WIB
Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Beroperasi, Sebegini Tarifnya - JPNN.COM
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu Seksi 1 (Cileunyi-Sumedang-Dawuan), Senin (24/1/2022) di Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung. Seksi satu jalan tol ini rutenya dimulai dari Kawasan Cileunyi hingga Pamulihan, Kabupaten Sumedang. ANTARA/Ajat Sudrajat.

jpnn.com, JATINANGOR - Jalan Tol Seksi 1 Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang memiliki panjang sekitar 11,4 kilometer itu mulai resmi beroperasi pada Senin (24/1).

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengungkapkan tarif tol yang baru diresmikan tersebut.

Dia menyebut Tol Cisumdawu Seksi 1 akan dipatok sebesar Rp 1.000 per kilometer.

"Nantinya tarif tol Rp1.000 per kilometer," kata M Ridwan Kamil seusai meresmikan Jalan Tol Cisumdawu Seksi 1 di Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu memastikan ruas Tol Cisumdawu sepanjang 62 km itu akan rampung pada bulan Juni 2022 mendatang.

Menurut dia, ruas tol itu akan tembus langsung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

"Untuk keseluruhannya pada Juni 2022 akan selesai dari Cileunyi tembus sampai Bandara Kertajati," ujar Kang Emil.

Kang Kamil menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo dan Menteri PUPR atas dukungan infrastruktur darat yang sangat dinantikan ini.

Jalan Tol Seksi 1 Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang memiliki panjang sekitar 11,4 kilometer itu mulai resmi beroperasi pada Senin (24/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close