Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tol Medan-Kualanamu Masih Cari Investor

Sabtu, 12 Januari 2013 – 17:30 WIB
Tol Medan-Kualanamu Masih Cari Investor - JPNN.COM
JAKARTA - Rupanya proyek pembangunan jalan tol Medan-Kualanamu hingga hari ini (12/1) belum jelas siapa investornya. Karenanya, harapan Kualanamu International Aiport bisa diakses lewat jalan tol dalam dua-tiga tahun mendatang, tampaknya masih sulit terwujud.

 

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Djoko Murjanto, blak-blakan mengakui, jalan tol Medan-Kualanamu tidak visible dari segi bisnis, sehingga dia memperkirakan investor enggan masuk.

 

Karena itu Ditjen Bina Marga mengambil solusi, sebagian saja dari ruas tol itu yang akan digarap investor swasta. Sebagian ruas lainnya, akan dikerjakan sendiri dengan dana pemerintah. Ini untuk meringankan beban investor.

 

"Mestinya kan dibangun investor semua, tapi ini pemerintah ikut membangun sebagian. Jadi, untuk Medan-Kualanamu dibantu pemerintah," terang Djoko Murjanto kepada JPNN.

 

JAKARTA - Rupanya proyek pembangunan jalan tol Medan-Kualanamu hingga hari ini (12/1) belum jelas siapa investornya. Karenanya, harapan Kualanamu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA