Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tolak Pembongkaran Lapangan Kebon Torong, Warga Jakbar Menggugat ke PTUN

Senin, 02 Oktober 2023 – 17:53 WIB
Tolak Pembongkaran Lapangan Kebon Torong, Warga Jakbar Menggugat ke PTUN - JPNN.COM
Rencana Pemprov DKI membongkar Lapangan Kebon Torong, Glodok, Jakarta Barat, ditentang masyarakat setempat. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Rencana Pemprov DKI membongkar Lapangan Kebon Torong, Glodok, Jakarta Barat, ditentang masyarakat setempat.

Warga pun menggugat Dokumen Pelaksana Anggaran SKPD tahun Anggaran 2023 Nomor 005/DPA/2023 yang menjadi dasar hukum pembongkaran ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Gugatan yang dilayangkan pada dua pekan lalu tersebut telah memasuki sidang perdana di PTUN Jakarta Timur, Senin (2/10).

Perwakilan masyarakat Kebon Torong, Purnardi, menyebut gugatan tersebut dilayangkan lantaran rencana pembongkaran berpotensi menghilangkan hak atas kesehatan masyarakat setempat.

Terlebih, di sekitar Glodok, lapangan Kebon Torong merupakan satu-satunya fasilitas olahraga yang bisa digunakan secara gratis oleh seluruh lapisan masyarakat.

Purnardi mengungkapkan, setidaknya ada sekitar 697 anggota masyarakat yang telah menyatakan penolakannya terhadap pembongkaran lapangan Kebon Torong tersebut.

"Berdasarkan Undang-Undang No 11 Tahun 2022, pemerintah wajib memberikan pelayanan, kemudahan serta menjamin terselenggaranya kegiatan keolahragaan bagi setiap warga negara,” ucap Purnardi.

Lapangan Kebon Torong sendiri, lanjut Purnardi, sudah digunakan masyarakat sejak 1947. Lapangan tersebut selama ini digunakan masyarakat dari berbagai latar belakang untuk berbagai aktivitas olahraga, seni, sosial, dan budaya untuk menunjang kesehatan dan aktivitas sosial masyarakat.

Rencana Pemprov DKI membongkar Lapangan Kebon Torong, Glodok, Jakarta Barat, ditentang masyarakat setempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close