Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tolak Proyek Apartemen, Warga Lenteng Agung Gelar Protes

Sabtu, 12 Oktober 2013 – 18:31 WIB
Tolak Proyek Apartemen, Warga Lenteng Agung Gelar Protes - JPNN.COM
Warga Lenteng Agung yang tergabung dalam Forum Peduli Lingkungan Lenteng Agung (FPL-LA) membentangkan spanduk bertuliskan "Apartemen LA City Illegal Disegel oleh Warga" sebagai bentuk protes atas pembangunan apartemen yang disebut menggunakan area resapan air. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah warga Lenteng Agung menggelar aksi untuk menolak pembangunan Apartemen LA City yang berlokasi Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (12/10). Dalam aksi yang digelar di depan Stasiun Lenteng Agung itu, warga yang tergabung dalam Forum Peduli Lingkungan Lenteng Agung (FPL-LA) mengeluhkan imbas buruk proyek pembangunan apartemen yang sudah beberapa bulan berlangsung itu.

Ketua FPL-LA, Bisri Mustofa, saat berorasi dengan menggunakan pengeras suara menyatakan bahwa kini lingkungan sekitar proyek Apartemen LA City di RT 10/RW 04 Lenteng Agung, menjadi rusak. Pasalnya, sumur warga menjadi kering, kebanjiran saat hujan, serta polusi suara karena alat-alat berat untuk pembangunan apartemen.

"Mereka tidak kenal waktu dalam berkerja. Kadang dari pagi hingga tengah malam, bahkan hingga dini hari," ujar Bisri yang langsung diamini warga lainnya yang ikut aksi.

Lebih lanjut Bisri menduga ada permainan dalam proyek itu. Sebab, warga menyebut lokasi pembangunan apartemen merupakan ruang terbuka hijau dan menjadi kawasan resapan air.

Bisri bahkan mempertanyakan legalitas proyek apartemen itu. "Pembangunan ini cacat hukum," katanya.

Bisri menyebut pengembang tidak mengantongi Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) maupun Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Karenanya Bisri mendesak Pemprov DKI turun tangan. "Hilangnya wilayah resapan air sebagai akibat alih fungsi, dan ini harus ditindak lanjuti karena terindikasi melanggar hukum," tegas dia.(ara/jpnn)

JAKARTA - Sejumlah warga Lenteng Agung menggelar aksi untuk menolak pembangunan Apartemen LA City yang berlokasi Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA