Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tolong Percepat Program Padat Karya Agar Rakyat Kecil Bisa Bertahan

Kamis, 26 Maret 2020 – 15:21 WIB
Tolong Percepat Program Padat Karya Agar Rakyat Kecil Bisa Bertahan - JPNN.COM
Anggota Komisi V DPR Irwan Fecho. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah diminta segera mengeksekusi program Padat Karya Tunai (cash for work) tahun 2020, yang pengelolaannya dilakukan oleh masyarakat. Hal ini diyakini akan membantu rakyat yang menghadapi kesulitan ekonomi di tengah pandemi virus Corona (Covid019).

Demikian disampaikan Anggota Komisi V DPR RI, Irwan, yang menilai percepatan program padat karya akan membantu rakyat mempertahankan daya belinya di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi imbas Covid-19.

“Program itu perlu percepatan oleh kementerian guna mengurangi dampak ekonomi akibat CoVID-19,” ucap legislator asal Kalimantan Timur ini, Kamis (26/3).

Irwan mencontohkan, Kementerian PUPR di tahun 2020 telah menganggarkan sebesar Rp8,64 triliun untuk program padat karya ini. Anggaran tersebut digunakan untuk tujuh program, yakni Pembangunan Jembatan Gantung, dan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI).

Pemerintah diminta segera mengeksekusi program Padat Karya Tunai tahun 2020 agar membantu rakyat yang menghadapi kesulitan ekonomi di tengah pandemi virus Corona (Covid019).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close