Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tommy Soeharto Gelontorkan Ratusan Miliar Rupiah untuk Bangun Pasar Induk Modern

Kamis, 12 Maret 2020 – 00:51 WIB
Tommy Soeharto Gelontorkan Ratusan Miliar Rupiah untuk Bangun Pasar Induk Modern - JPNN.COM
Tommy Soeharto saat kegiatan peletakan batu pertama pembanguna pasar induk modern di Cikampek, Karawang. Foto: ANTARA/Ali Khumaini

jpnn.com, KARAWANG - Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto membangun pasar induk modern di Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Tommy yang merupakan Komisaris Utama PT Mandalapratama Permai mengatakan, nilai investasi yang digelontorkan untuk pembangunan pasar induk modern tersebut bernilai ratusan miliar rupiah.

"Luas lahannya mencapai 12 hektare. Investasinya sampai ratusan miliar rupiah. Persisnya belum diketahui, masih proses penentuan. Yang jelas sampai ratusan (miliar)," kata Tommy usai peletakan batu pertama pembangunan Pasar Induk Modern Berkarya, Rabu (11/3).

Putra mantan Presiden Soeharto itu mengatakan, pasar induk yang dibangunnya berkonsep pasar induk modern karena mengusung tema zero waste.

Ia menjamin seluruh sampah yang dihasilkan dari pasar induk itu akan diolah menjadi biogas untuk memenuhi kebutuhan energi.

"Nanti, semua limbah organik akan dijadikan biogas sebagai bahan bakar kompor di warung atau restoran di kawasan ini," kata dia.

Sesuai dengan perencanaannya, pasar induk tersebut akan menyediakan 4.264 kios dan dapat menyerap sekitar 14 ribu tenaga kerja.

"Targetnya, kurang dari 18 bulan ke depan sudah bisa beroperasi," katanya. (antara/jpnn)

Pasar induk modern yang dibangun Tommy Soeharto berada di Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close