Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tomo ‘Ambil Alih’ Posisi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo 

Sabtu, 20 November 2021 – 18:31 WIB
Tomo ‘Ambil Alih’ Posisi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo  - JPNN.COM
Peringatan Hari Anak Sedunia di Jawa Tengah secara daring ANTARA/Wisnu Adhi  

jpnn.com, SEMARANG - Peringatan Hari Anak Sedunia di Jawa Tengah pada tahun ini dikemas dalam rapat koordinasi secara daring, mengangkat tema “Kids Take Over”. 

Kegiatan ini diprakarsai Forum Anak Provinsi Jawa Tengah. 

Puluhan anak yang tergabung dalam Forum Anak Provinsi Jawa Tengah itu ‘mengambil alih’ posisi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, kepala daerah, serta kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AKB).

Muhammad Pratomo Ambar Bawono (17), yang ‘mengambil alih’ posisi Gubernur Jateng, tampak fasih memainkan perannya saat memimpin rapat koordinasi daring.

Tomo, sapaan akrabnya Muhammad Pratomo Ambar Bawono, mengajak seluruh anak di Jateng untuk peduli pada kesehatan mental diri sendiri maupun sekelilingnya.

"Butuh empati untuk mengerti, kanan-kiri kita kira-kira kondisinya seperti apa, ya? Apa yang perlu dibantu. Nah ini perlu kepekaan, sebagai anak yang pelopor dan pelapor lakukan apa saja yang teman-teman bisa dari hal sederhana, seperti mendengarkan teman bercerita," ucap siswa SMAN 7 Surakarta ini.

selain posisi gubernur, bupati/wali kota dan kepala dinas, anak-anak dan anak muda yang berasal dari kelompok konferensi kebaikan Indonesia Jawa Tengah juga ‘mengambil alih’ kalangan jurnalis untuk melakukan peliputan berita.

Menurut Ganjar Pranowo, hal ini merupakan upaya untuk mendengarkan suara anak secara langsung sehingga akan mengerti dan memahami apa yang dirasakan dan diinginkan anak-anak.

Tomo 'mengambil alih' posisi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, pada momen peringatan hari anak sedunia. Tomo memainkan perannya sebagai gubernur saat memimpin rapat koordinasi daring.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close