Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tontonan TV Membosankan Bisa Bikin Anda Gemuk

Selasa, 05 Agustus 2014 – 13:58 WIB
Tontonan TV Membosankan Bisa Bikin Anda Gemuk - JPNN.COM
Perempuan yang menonton acara televisi membosankan kecenderungan ngemil mereka meningkat sebanyak 52 persen. Kondisi inilah yang membuat tubuh mereka bisa gemuk. Foto: Dailymail

jpnn.com - PARA peneliti telah menemukan bahwa semakin menarik acara program TV, maka seorang wanita akan menjauhi berbagai makanan yang mengandung banyak kalori. Namun sebaliknya, sebuah acara yang membosankan meningkatkan risiko wanita mengonsumsi cemilan atau makanan yang mengandung banyak kalori sebesar 52 persen.

Para ilmuwan dari Universitas Uppsala di Swedia meneliti 18 wanita dan menganalisis mereka saat mereka mengemil dan menyaksikan berbagai program yang berbeda.

Para wanita tersebut diperlihatkan 2 program acara, yang pertama acara program komedi populer di Swedia, yang kedua acara pameran kesenian yang ditayangkan di TV dan mereka memantau aktivitas makan mereka.

Temuan mereka menunjukkan bahwa perempuan yang menonton konten acara membosankan kecenderungan ngemil mereka meningkat sebanyak 52 persen. Sedangkan perempuan yang menonton acara TV komedi populer hanya memilih camilan yang sehat dan itupun mereka tidak mengudap terlalu banyak.

Temuan ini telah mendorong tim ilmuwan mempertanyakan sebenarnya acara TV yang menarik atau acara TV yang membosankan yang mengakibatkan seseorang makan lebih banyak.

"Pada tingkat yang sangat rendah Anda mengemil karena Anda merasa bosan," kata peneliti, Aner Tal, seperti dilansir laman Daily Mail, Senin (4/8).

Namun jika pun Anda tetap ingin mengemil sembari menonton acara TV sebaiknya pilihlah cemilan yang sehat, seperti sayuran.(fny/jpnn)

PARA peneliti telah menemukan bahwa semakin menarik acara program TV, maka seorang wanita akan menjauhi berbagai makanan yang mengandung banyak kalori.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA