Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Top, Kemenpar Raih Dua Penghargaan di Ajang AMH 2017

Minggu, 26 November 2017 – 08:16 WIB
Top, Kemenpar Raih Dua Penghargaan di Ajang AMH 2017 - JPNN.COM
Wonderful Indoenesia. Foto: Kemenpar

jpnn.com, PALEMBANG - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali unjuk gigi. Kementerian yang dipimpin Arief Yahya itu menyabet dua gelar terbaik pada ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2017 di Novotel Hotel Palembang, Kamis (23/11) malam.

Yang pertama kategori Penerbitan Media Internal (Inhouse Magazine). Satunya lagi gelar terfavorit untuk stan pameran dalam kegiatan Humas dan Layanan Publik Expo 21 - 23 November 2017 di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC), Kota Palembang.

Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Publik Kemenpar M Iqbal Alamsjah mengatakan, dua penghargaan yang diraih Kemenpar pada AMH 2017 mengalami peningkatan dibandingkan AMH 2016 di Bandung. “Ajang AMH tahun ini persaingannya sangat ketat diikuti 176 peserta dan hanya melombakan empat kategori. Sedangkan tahun lalu ada tujuh kategori,” kata Iqbal usai menerima trofi dan piagam penghargaan AMH 2017.

Pada ajang AMH 2017 pula media internal Kemenpar Majalah Ragam Pesona menjadi terbaik pertama. Prestasinya sukses mengalahkan inhouse magazine Kementerian Keuangan yang selalu menjadi langganan juara satu.

“Kebanggaan selanjutnya adalah stan Biro Hukum dan Komunikasi Publik Kemenpar menjadi stan terfavorit. Tahun lalu hanya juara harapan dua,” ungkap Iqbal.

Gelar terfavorit tidak begitu saja diberikan untuk Kemenpar. Indikator pengukurannya ada. Dan selama tiga hari, tercatat 1.200 pengunjung berinteraksi di stan Kemenpar.

Dari paparan Iqbal, yang datang kebanyakan adalah anak muda atau generasi now yang tertarik dengan berbagai acara yang disajikan seperti coaching clinic membuat berita, vlog, pembuatan blog, hingga fotografi. Pemateri coaching membuat berita adalah Ketua Forum Wartawan Pariwisata Fatkhurrohim.

Sedangkan pemateri tentang pembuatan vlog adalah Murdiyatno dari beautifulindonesia.com. Ada pula Bima Anggara, praktisi konsultan digital marketing dari DokterWebsite.ID yang menjadi pemateri tentang website interaktif, serta Akhmad Zona dari Kemenpar dan Sendy Aditya Saputra sebagai narasumber coaching fotografi.

Kementerian Pariwisata yang dipimpin Arief Yahya menyabet dua gelar terbaik pada ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2017 yang digelar di Palembang, Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA