Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Top, Prajurit TNI AL Makin Percaya Diri Setelah Divaksin

Selasa, 09 Maret 2021 – 23:26 WIB
Top, Prajurit TNI AL Makin Percaya Diri Setelah Divaksin - JPNN.COM
Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono di hadapan awak media saat meninjau kegiatan Vaksinasi Prajurit TNI AL di GOR Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/3). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Prajurit TNI AL yang telah melaksanakan Vaksinasi Sinovac Covid-19 makin percaya diri dan bersemangat menjalankan tugas membantu pemerintah dan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono di hadapan awak media saat meninjau kegiatan Vaksinasi Prajurit TNI AL di GOR Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/3).

Vaksinasi tahap pertama berlangsung selama dua hari, 9-10 Maret 2021 kepada 3.500 Prajurit TNI AL yang berdinas di Mabesal. Vaksinasi itu melibatkan vaksinator Tim Gabungan dari TNI Angkatan Darat (TNI AD), TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan TNI Angkatan Udara (TNI AU) serta Pusat Kesehatan (Puskes) TNI.

Untuk vaksinasi tahap kedua dilaksanakan pada 23 dan 24 Maret 2021 mendatang.

Lebih lanjut, Wakasal menjelaskan jumlah personel Prajurit Angkatan Laut sebanyak 70.000 orang. Sampai saat ini, prajurit TNI AL yang sudah divaksin sekitar 4.000 orang atau baru 5 persen.

Menurut Laksdya Ahmadi Heri, untuk tenaga kesehatan (Nakes) Angkatan Laut yang berjumlah 7.000 personel dan yang sudah divaksin sebanyak 5.900 orang atau 79 persen.

“Mereka (tenaga kesehatan TNI AL yang sudah divaksin, red) bersinergi dengan vaksinator dari TNI AD, TNI AU untuk membantu vaksinasi kepada anggota TNI dan masyarakat,” kata ujar Ahmadi Heri.

Sebelumnya, para Perwira Tinggi TNI AL wilayah Jakarta beserta istrinya telah menerima Vaksin Covid-19 untuk tahap pertama pada tanggal 1 dan 2 Maret 2021. Sementara vaksinasi tahap kedua dilaksanakan pada 15 dan 16 Maret 2021 mendatang.

Prajurit TNI AL yang telah melaksanakan Vaksinasi Sinovac Covid-19 makin percaya diri dan bersemangat menjalankan tugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close