Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TOP! SIG Raih 4 Penghargaan Good Mining Practice 2023 dari Kementerian ESDM

Selasa, 03 Oktober 2023 – 22:00 WIB
TOP! SIG Raih 4 Penghargaan Good Mining Practice 2023 dari Kementerian ESDM - JPNN.COM
Direktur Operasi SIG, Reni Wulandari (kanan) didampingi Direktur Operasi PT Semen Gresik, Benny Ismanto, membawa penghargaan utama kategori Aspek Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara dalam ajang Good Mining Practice Award 2023. Foto dok SIG

jpnn.com, JAKARTA - Keberhasilan PT Semen Indonesia (SIG) dalam menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik (good mining practice) mendapat apresiasi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Perusahaan pelat merah tersebut mendapat empat penghargaan pada ajang Good Mining Practice Award 2023, yang digelar oleh Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Jumat (29/9).

Good Mining Practice Award 2023 merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap Badan Usaha Pertambangan serta Perusahaan Jasa Pertambangan yang berprestasi dalam menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik.

Dua penghargaan diberikan kepada SIG untuk Pabrik Tuban dan Rembang, sedangkan dua penghargaan untuk PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban dan Narogong.

Dua penghargaan yang diterima SIG merupakan penghargaan utama kategori Aspek Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Pemegang IUP PMDN Mineral Bukan Logam, Mineral Bukan Logam Jenis Tertentu dan Batuan untuk Pabrik Tuban, Jawa Timur dan Pabrik Rembang, Jawa Tengah.

Sedangkan dua penghargaan yang diterima SBI antara lain Penghargaan Pratama kategori Aspek Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Pemegang IUP PMDN Mineral Bukan Logam, Mineral Bukan Logam Jenis Tertentu dan Batuan untuk SBI Pabrik Tuban, Jawa Timur, dan Penghargaan Pratama kategori Pengelolaan Teknis Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Pemegang Perizinan Berusaha Komoditas Mineral Bukan Logam, Mineral Bukan Logam Jenis Tertentu dan Batuan untuk SBI Pabrik Narogong.

Direktur Operasi SIG, Reni Wulandari mengatakan, SIG senantiasa melaksanakan aspek-aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di semua lini usaha untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman.

Khususnya pada operasional tambang, SIG menerapkan standar keselamatan yang tinggi untuk mewujudkan Nihil Kecelakaan Kerja (zero accident), Nihil Penyakit Akibat Kerja (PAK), dan Nihil Kejadian Akibat Penyakit Tenaga Kerja (KAPTK).

SIG yakin lingkungan kerja yang aman dan nyaman akan membuat karyawan lebih produktif dalam bekerja sehingga dapat berkontribusi positif pada capaian kinerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close