Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Toradi bin Amin Ditemukan Tewas Mengenaskan dalam Kebakaran Lahan

Rabu, 04 Desember 2019 – 11:55 WIB
Toradi bin Amin Ditemukan Tewas Mengenaskan dalam Kebakaran Lahan - JPNN.COM
Sepeda motor dan jasad korban terbakar dalam kebakaran lahan, Minggu (1/12) sore. Foto: ANTARA/HO-Grup WA Karhutla Pulpis

jpnn.com, PULANG PISAU - Toradi bin Amin, 74, warga Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah, ditemukan tewas mengenaskan dalam kebakaran lahan, Minggu (1/12) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Korban keracunan karbondioksida, dan tidak ditemukan tanda kekerasan. Sepeda motor korban juga ikut terbakar,” kata Kapolsek Maliku Ipda Laser Kristovor di Pulang Pisau sebagaimana dilansir Antara, Senin.

Peristiwa itu terjadi saat petani warga Jalan Pondasi 3 RT 03 RW 01 Desa Wono Agung Kecamatan Maliku itu pergi bekerja. Dia berangkat dari rumah sekitar pukul 06.00 WIB menggunakan sepeda motor, setelah berpamitan kepada istrinya.

Korban membawa bekal satu botol air minum. Selanjutnya dia berangkat menuju lokasi tempat dia bertani.

Hingga sore, korban belum pulang juga pulang ke rumah. Sang istri cemas dan meminta saudaranya bernama Putra Aditya dan mengajak Jainal Abidin untuk mencari korban ke kebun.

Mereka berangkat menggunakan sepeda ontel menuju kebun di parit sekunder 10 desa tersebut. Mereka mulai waswas karena melihat ada kebakaran lahan dekat lokasi kebun milik korban.

Keduanya nekat menerobos ke arah parit sekunder 11 untuk mencari Toradi. Mereka akhirnya menemukan korban dalam tertelungkup atau tengkurap di parit.

Korban diduga kehabisan nafas ketika berusaha menyelamatkan diri dari kepungan api yang membakar kebunnya. Itu diperkuat dengan ditemukannya sepeda motor milik korban yang sudah hangus terbakar.

Toradi bin Amin, 74, warga Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah, ditemukan tewas mengenaskan dalam kebakaran lahan, Minggu (1/12) sekitar pukul 16.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close