Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Torres Bisa Disimpan

Rabu, 07 Juli 2010 – 08:34 WIB
Torres Bisa Disimpan - JPNN.COM
PERFORMA - Salah satu aksi Fernando Torres di lapangan, dalam laga lawan Portugal, 29 Juni lalu. Foto: Ryan Pierse/Getty Images/FIFA.com.
DUA tahun lalu, Fernando Torres menjadi pahlawan Spanyol. Dia mencetak gol semata wayang La Furia Roja - sebutan Spanyol - di final Euro 2008. Kebetulan, lawannya juga Jerman. Namun, di semifinal Piala Dunia kali ini, Torres terancam gagal mengulang prestasi istimewa tersebut.

Ya, pelatih Spanyol Vicente del Bosque belum memastikan apakah Torres kembali turun sebagai starter dalam laga dini hari nanti. Penyebabnya jelas, Torres belum kembali ke kondisi seratus persen usai menjalani operasi lutut April lalu. Meski selalu diturunkan sejak menit pertama dalam empat laga terakhir Matador - sebutan lain Spanyol - striker Liverpoll ini belum mencetak satu gol pun.

"Dia tetap memberi kontribusi besar buat kami. Bisa mencetak gol atau tidak, kerja keras dan kepribadiannya di lapangan yang telah mengantar kami ke babak ini," kata Del Bosque, sebagaimana dikutip Sky Sports. "Tapi itu bukan berarti posisinya sebagai starter tidak bisa diganggu gugat. Kans dia tampil di semifinal sama saja dengan pemain lain, yakni fifty-fifty," lanjut dia.

Del Bosque mengaku tetap mempercayai Torres. Namun, pertandingan melawan Jerman sangat berbeda dengan laga-laga sebelumnya. Dengan karakter kedua tim yang sama-sama menyerang, Del Bosque membutuhkan kekuatan penuh di sektor depan demi mengejar gol cepat. Itu bisa terjadi jika Spanyol lebih mengoptimalkan sektor sayap, dan bukan dengan mengandalkan striker kembar sebagai ujung tombak.

DUA tahun lalu, Fernando Torres menjadi pahlawan Spanyol. Dia mencetak gol semata wayang La Furia Roja - sebutan Spanyol - di final Euro 2008. Kebetulan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA