Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Total Jumlah Korban Meninggal akibat Virus Corona di Hubei

Senin, 17 Februari 2020 – 08:57 WIB
Total Jumlah Korban Meninggal akibat Virus Corona di Hubei - JPNN.COM
Tenaga medis di rumah sakit di Wuhan, China yang memakai perlengkapan khusus saat melayani pasien virus corona. Foto: AFP

jpnn.com, HUBEI - Jumlah korban meninggal dunia akibat terjangkit virus corona di Provinsi Hubei, Tiongkok, pada Minggu (16/2) mencapai 100 orang.

Otoritas kesehatan setempatjuga menyampaikan data, terdapat 1.933 kasus baru pada 16 Februari 2020. Jumlah kasus naik hampir lima persen dari hari sebelumnya.

Namun jumlah kematian turun dari 139 orang pada Sabtu. Hampir 90 kasus baru berada di Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei, yang diyakini menjadi lokasi munculnya virus corona.

Komisi Kesehatan Hubei menyebutkan jumlah total kasus di provinsi itu mencapai 58.182 dengan 1.696 kematian hingga Minggu.

Wuhan menyumbang 71 persen kasus dan 77 persen kematian virus corona di provinsi Hubei.

Provinsi tersebut dituding gagal menangani wabah cukup awal sehingga memungkinkan penyebaran virus. Akibatnya, para pimpinan Partai Komunis di Hubei serta di Wuhan dipecat.

Pada Minggu, otoritas di Hubei mengumumkan langkah baru yang ketat guna mengekang wabah tersebut.

Yakni dengan memerintahkan pemblokiran jalan bagi semua kendaraan pribadi di kota dan memberi tahu desa serta distrik perumahan kota untuk secara ketat mengendalikan pergerakan masyarakat. (Reuters/Antara/jpnn)

Hingga 16 Februari 2020, jumlah korban meninggal akibat virus corona di Provinsi Hubei mencapai 1.696 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close