Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tottenham Vs Liverpool: Alisson Becker Terinspirasi Jerzy Dudek, tetapi Tak Punya Kode

Sabtu, 01 Juni 2019 – 13:11 WIB
Tottenham Vs Liverpool: Alisson Becker Terinspirasi Jerzy Dudek, tetapi Tak Punya Kode - JPNN.COM
Alisson Becker. Foto: AFP

jpnn.com, MADRID - Penampilan Jerzy Dudek di bawah mistar Liverpool pada final Liga Champions 2005 menjadi inspirasi buat kiper The Reds saat ini Alisson Becker, jelang final Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Liverpool di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6) mulai pukul 02.00 WIB.

Dudek menjadi salah satu komponen di balik The Miracle of Istanbul-nya Liverpool saat itu. Suksesnya mementahkan tembakan algojo terakhir AC Milan Andriy Shevchenko jadi penentunya.

''Saya menonton laga di 2005 (final Liga Champions). Itu pertandingan yang bersejarah antara dua kiper hebat (Dudek dan Dida, kiper Milan) yang juga teman baik saya,'' kata Alisson seperti dikutip Liverpool Echo.

Jika Dudek adalah salah satu kiper legendaris di Liverpool, Dida sosok sekompatriotnya sesama kiper Brasil. ''Dudek sensasional tidak cuma dengan aksi-aksi penyelamatannya selama laga. Dia juga heroik dalam adu penalti, dalam profesi kami (kiper), Anda seperti berada di dua hal antara jadi pahlawan atau penjahat,'' ungkap Alisson bercerita tentang besarnya tekanan adu penalti bagi seorang kiper.

Urusan head to head kontra adu penalti seperti Dudek yang jarang didapatkan Alisson di The Reds, julukan Liverpool. Musim ini, dia cuma sekali berhadapan dengan penalti dan bisa mementahkan eksekusi Riyad Mahrez ketika Liverpool tertahan tanpa gol atas Manchester City di Anfield, Liverpool, 7 Oktober silam.

(Baca Juga: Fan Tottenham dan Liverpool Menikah di Hari Final Liga Champions)

Jangan lupa, final Liga Champions antara Tottenham Hotspur Vs Liverpool di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6) mulai pukul 02.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close