Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TPF KPU Bukan Solusi

Justru Menambah Beban KPU

Minggu, 19 April 2009 – 16:30 WIB
TPF KPU Bukan Solusi - JPNN.COM
JAKARTA - Tim Pencari Fakta (TPF) yang akan dibentuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan maksud melacak kecurangan Pemilu ternyata ditanggapi sumir. Tim itu dituding hanya cara KPU untuk meredam suara-suara yang menudingi pelaksanaan Pemilu diwarnai kecurangan.

Forum Antar Parpol menilai Tim Pencari Fakta bukanlah upaya untuk memecahkan masalah. "Itu hanya untuk meredam (tudingan Pemilu curang). Tim itu sekedar lisp service. ," ujar Koordinator Advokasi Forum Antar Parpol, Mahendradatta di Jakarta, Minggu (19/4).

Menurutnya, KPU seharusnya lebih mengedapankan upaya pemecahan masalah, seperti memebanahi agar persoalan Daftar pe,ilih menjadi lebih baik dan kecurangan lainnya tidak terulang lagi. "Jadi harusnya KPU mengurus problem solving-nya. Kalau sekedar itu (Tim Pencari Fakta) nanti muspro (mubazir)," ucapnya.

Sedangkan Wakil Sekjen Partai Golkar Rully Chairul Azhar menilai Tim itu hanya akan menambah beban kerja KPU. Padahal, kata Rully, KPU sudah disibukan dengan jadwal Pilpres. "Jadwal pemilu sangat ketat harusnya KPU jangan menambah beban kerjanya dengan membentuk TPF ini," ulasnya.

JAKARTA - Tim Pencari Fakta (TPF) yang akan dibentuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan maksud melacak kecurangan Pemilu ternyata ditanggapi sumir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA