Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tradisi Lempar Panah, 21 Warga Terluka

Kamis, 04 Oktober 2012 – 05:25 WIB
Tradisi Lempar Panah, 21 Warga Terluka - JPNN.COM
TIMIKA  – Guna meredam dan melepaskan semua kemarahan antara kedua kelompok warga yang bertikai, sesuai adat istiadat maka dua kelompok korban melakukan ritual adat saling melempar panah. Ritual adat ini dilaksanakan setelah pemakaman korban pada Rabu (3/10). 

Akibat saling lempar panah ini, 10 warga dari kubu bawah dan 11 warga kubu atas menderita luka terkena panah.

Sesuai pantauan dan informasi yang dihimpun Radar Timika (JPNN Group), ritual adat dilakukan pertama kali oleh kubu  bawah Kampung Amole setelah upacara pembakaran jenazah korban Hendrikus B untuk selanjutnya abunya dimakamkan. Ritual lempar panah dilakukan dengan diiringi orasi sesuai tradisi mereka.

Warga melepaskan panah ke arah hutan. Tujuannya untuk melepaskan semua beban kemarahan, sebagai bentuk pelampiasan kemarahan keluarga korban.

Sejumlah panah dilepas ke arah pohon yang ada di belakang kantor distrik dan Polsek Kwamki Narama, yang berada di  perbatasan area kedua kelompok, yakni antara Kampung Amole dan Kampung Harapan.

TIMIKA  – Guna meredam dan melepaskan semua kemarahan antara kedua kelompok warga yang bertikai, sesuai adat istiadat maka dua kelompok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA