Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Trafik Sepeda Motor di Padangbai-Lembar Melonjak Gegara MotoGP, ASDP Tingkatkan Fasilitas

Minggu, 15 Oktober 2023 – 09:17 WIB
Trafik Sepeda Motor di Padangbai-Lembar Melonjak Gegara MotoGP, ASDP Tingkatkan Fasilitas - JPNN.COM
Pelabuhan Lembar di Lombok. Foto dok ASDP

jpnn.com, MANDALIKA - PT ASDP Indonesia Ferry mencatat kenaikan signifikan hingga 60 persen pada realisasi total kendaraan roda dua yang menyeberang dari Bali ke Lombok selama periode Minggu (8/10) hingga Senin (9/10) atau H-5 berlangsungnya perhelatan MotoGP Mandalika, yang mencapai 538 unit kendaraan.

Peningkatan ini terjadi dibandingkan dengan realisasi periode yang sama tahun lalu sebanyak 336 unit.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menturkan perseroan telah melakukan peningkatan fasilitas dan infrastruktur Pelabuhan Lembar sebagai upaya mendukung perhelatan internasional tersebut.

"Adanya kenaikan arus kendaraan khususnya pada roda dua menunjukkan antusias masyarakat dalam mendukung keberhasilan MotoGP Mandalika. Tentu, sebagai enabler transportasi laut, ASDP terus berupaya meningkatkan fasilitas yang dibutuhkan untuk melayani para penumpang," tuturnya.

Selain penonton, ASDP tetap mengupayakan kelancaran mobilisasi kendaraan logistik, kendaraan yang akan digunakan sebagai akses transportasi darat, dan mobilisasi masyarakat yang akan berwisata.

ASDP juga telah memastikan ketersediaan armada dengan rute langsung ke Lombok baik dari Ketapang dan Padangbai.

Layanan pelabuhan yang beroperasi 24 jam juga menjadi bagian dari upaya ASDP dalam menyokong mobilitas penumpang yang ingin langsung menuju Mandalika.

Dia menjelaskan, puncak arus penumpang dan kendaraan bisa terjadi pada saat arus pulang seperti tahun sebelumnya. Untuk itu ASDP telah membuka rubberzone dengan kapasitas lebih dari 400 unit kendaraan dari arah Lombok menuju Pelabuhan Lembar.

Selain penonton, ASDP tetap mengupayakan kelancaran mobilisasi kendaraan logistik, kendaraan yang akan digunakan sebagai akses transportasi darat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close