Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tragis, Pesepak Bola Muda Afghanistan Tewas Usai Terjatuh dari Pesawat AS

Jumat, 20 Agustus 2021 – 16:11 WIB
Tragis, Pesepak Bola Muda Afghanistan Tewas Usai Terjatuh dari Pesawat AS - JPNN.COM
Pemain timnas Afghanistan Zaki Anwari. Foto: (Today in 24 Englis)

jpnn.com, KABUL - Kepolisian Afganistan telah mengkonfirmasi bahwa seorang pesepak bola muda Afghanistan bernama Zaki Anwari tewas usai mencoba meninggalkan negaranya dengan cara menyelundup di sebuah pesawat militer Amerika Serikat.

Tercatat Zaki Anwari merupakan pesepak bola untuk tim muda Afghanistan. Rincian tentang meninggalnya hingga saat ini belum diungkapkan.

Melalui Facebook resminya, Direktorat Jenderal Edukasi Fisik dan Olahraga Afghanistan, mengonfirmasi kematian pemain berusia 19 tahun itu.

"Semoga ia beristirahat di surga dan berdoa kepada Tuhan untuk keluarga, teman, dan rekan olahraganya," tulis badan olahraga tersebut.

Sejak Taliban menguasai Afghanistan, beberapa orang mulai panik dengan bergegas menuju bandara Kabul untuk pergi ke luar negeri.

Beberapa gambar yang muncul di dunia maya memperlihatkan bahwa ratusan orang berlari di samping pesawat C-17 Globemaster milik Angkatan Udara Amerika Serikat yang bergerak meninggalkan Afghanistan.

Bahkan beredar juga video di media sosial ada dua orang jatuh dari pesawat tersebut dari ketinggian.

Laporan media lokal mengatakan bahwa setidaknya dua orang tewas setelah pesawat lepas landas. Angkatan Udara AS juga mengonfirmasi bahwa ada puing-puing tubuh manusia yang ditemukan di roda pesawat ketika tiba di Qatar.

Kepolisian Afganistan telah mengkonfirmasi bahwa seorang pesepak bola muda Afghanistan tewas usai terjatuh dari pesawat militer Amerika Serikat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close