Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tranformasi Digital Tingkatkan Daya Saing UMKM di Indonesia

Jumat, 16 Juni 2023 – 20:34 WIB
Tranformasi Digital Tingkatkan Daya Saing UMKM di Indonesia - JPNN.COM
Tranformasi Digital Tingkatkan Daya Saing UMKM di Indonesia. Foto: dok. INOTEK

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Sebanyak 100 pelaku usaha mengikuti pelatihan bertajuk Level Up UMKM Indonesia di kawasan Tangerang Selatan, pada Selasa (13/6).

Kegiatan itu diselenggarakan Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (INOTEK) bekerja sama dengan Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC), program pembinaan dan pengembangan UMKM PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna).

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari program UMKM Untuk Indonesia (UUI) untuk transformasi digital yang bertujuan memperkuat kapasitas pemasaran digital dan optimalisasi pembayaran digital menggunakan QRIS.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan, Warman Syanudin berharap kegiatan ini dapat memperkuat daya saing UMKM sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi setempat.

"Melalui kolaborasi pemerintah, industri, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya, kami akan terus mengembangkan UMKM agar bisa naik kelas dan berkualitas serta siap go digital sehingga mampu meningkatkan daya saing mereka," ujar Warman Syanudin, dalam keterangannya, Kamis (15/6).

Lista Hurustiati, founder usaha Gerai Lengkong sekaligus ketua pelaksana CSR Kota Tangerang Selatan, menekankan pentingnya UMKM go digital.

"Pemasaran dan pembayaran digital merupakan salah satu aset untuk meningkatkan daya saing UMKM agar mampu memperluas pangsa pasar usahanya," kata Lista.

Sementara itu, Kepala Urusan Eksternal Sampoerna Ishak Danuningrat mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen mendukung pertumbuhan UMKM, termasuk melalui transformasi digital.

Sampoerna dan Yayasan Inotek dorong tranformasi digital untuk tingkatkan daya saing UMKM Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close