Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Transaksi ATM Bersama Naik 50 Persen

Sabtu, 27 September 2008 – 15:31 WIB
Transaksi ATM Bersama Naik 50 Persen - JPNN.COM
JAKARTA - PT Artajasa Elektronis (Artajasa) selaku penyedia jasa ATM Bersama memprediksi, jumlah transaksi melalui mesin uang otomatis akan meningkat 50 persen menjelang Lebaran. Untuk mengantisipasi hal itu, Artajasa akan menambah kapasitas mesin main frame (pendukung utama).

"Kenaikan transaksi umumnya terjadi pada Sabtu dan Minggu. Dan jumlah transaksi menjelang Lebaran pasti meningkat 50 persen ," ujar Direktur Utama Artajasa Arya Damar.

Dia menjelaskan, pada hari biasa jumlah transaksi mencapai 170 ribu per hari atau lima juta transaksi dalam sebulan dengan nilai sekitar Rp 1,3 triliun. Namun, menjelang Lebaran jumlah transaksi akan meningkat menjadi 250 ribu atau tujuh juta transaksi d dengan nilai Rp 1,8 triliun.

Tingginya jumlah transaksi tersebut, akibat melonjaknya kebutuhan yang diikuti meningkatkanya peredaran uang tunai menjelang Idul Fitri. Kendati demikian, lanjut Arya, demi kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi, Artajasa akan menambah kapasitas mesin main frame sehingga mampu memproses jumlah transaksi yang lebih banyak pada saat bersamaan. "Ini momen yang terjadi setiap tahun jadi kita sudah antisipasi sebelumnya," tukasnya.

JAKARTA - PT Artajasa Elektronis (Artajasa) selaku penyedia jasa ATM Bersama memprediksi, jumlah transaksi melalui mesin uang otomatis akan meningkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA