Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Transaksi Ecommerce BTN Melonjak Tajam

Rabu, 01 November 2017 – 17:37 WIB
Transaksi Ecommerce BTN Melonjak Tajam - JPNN.COM
Bank BTN. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Era digitalisasi telah mengubah gaya hidup masyarakat Indonesia termasuk dalam transaksi belanja yang mulai menggunakan sistem online

PT Bank Tabungan Negara (BTN), menuai berkah dari berubahnya gaya hidup yang mulai manjadi trend di Indonesia. Gaya hidup serba mudah dan cepat dengan hanya bermodalkan sebuah hanphone sekarang menjadi trend generasi now.

"Sekarang masyarakat jaman now suka belanja dengan system online dan ini membuat transaksi ecommerce BTN naik tajam. Lebih dari 400 persen transaksi dilakukan oleh nasabah BTN menggunakan online sistem dan ini luar biasa peningkatannya," ujar Budi Satria Direktur Bank BTN saat dialog tentang brand local di gedung menara BTN, Jakarta, Rabu (1/10).

Hanya dalam kurun waktu satu tahun trend belanja telah mengubah paradigma bisnis yang menuntut perbankan harus siap melayani dengan sistem digital. September 2015, tercatat hanya sekitar 5.000 nasabah yang melakukan transaksi online.

Posisi yang sama 2017 jumlah transaksi secara online naik menjadi sekitar 29 ribu nasabah.

Dengan layanan ecommerce yang dimiliki peseroan, BTN mencatatkan jumlah transaksi online e-commerce melonjak sebesar 594,8 perse secara tahunan per September 2017.

"Sejalan dengan lonjakan tersebut, nominal transaksi e-commerce melalui Bank BTN pun naik 472,59 persen per September 2017. Perubahan jaman sudah mulai masuk di sekitar kita dan kondisi itu membuat kita perlu menyesuaikan diri. Ini sebuah fakta bahwa telah terjadi pergeseran gaya hidup yang saat ini sudah mulai masuk pada kehidupan masyarakat Indonesia terutama dalam mereka berbelanja," tuturnya.

Budi menambahkan, BTN merupakan bagian dari perbankan nasional yang tidak saja hanya berbisnis pada pembiayaan KPR saja. Produk umum sebagai pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi terkait dengan produk dan jasa perbankan juga dapat dilayani oleh Bank BTN.

BTN menuai berkah dari berubahnya gaya hidup yang mulai manjadi trend di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close